Sukses

Microsoft Akan Tarik Aplikasi Skype dari Windows Phone

Setelah menarik Skype WiFi pada akhir Maret, aplikasi Skype akan segera hilang dari perangkat Windows Phone.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft kembali menghentikan dukungan aplikasi untuk sistem operasi (OS) Windows Phone. Setelah menarik Skype  WiFi pada akhir Maret, aplikasi Skype akan segera hilang dari perangkat Windows Phone.

Dilansir dari Phone Arena, Kamis (7/6/2017), Microsoft mengirimkan pemberitahuan kepada para pengguna bahwa aplikasi Skype akan berhenti bekerja di Windows Phone 8, Windows Phone 8.1, aplikasi Messaging untuk Windows 10 Mobile, Windows RT dan TV, setelah 1 Juli. Lewat dari tanggal tersebut, pengguna tidak bisa lagi menggunakannya.

"Kami mohon maaf karena harus menginformasikan bahwa kami akan mengakhiri Skype versi tersebut, secara permanen. Setelah 1 Juli, kalian tidak lagi bisa mengaksesnya," tulis Microsoft.

Microsoft Akan Tarik Aplikasi Skype dari Windows Phone (Foto: Phone Arena)

Microsoft pun menganjurkan pengguna Windows Phone untuk menggunakan perangkat lain agar bisa mengakses kembali akun Skype mereka. Saat ini, Skype bisa diakses di berbagai perangkat antara lain yang berbasis Android, iOS, dan macOS.

Skype adalah salah satu layanan yang dimiliki oleh Microsoft. Raksasa software tersebut membeli Skype Communication pada 2011 dan mengakuisisi semua teknologinya melalui pembelian tersebut.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini