Sukses

Apple Rilis Magic Keyboard dengan Tombol Numerik

Magic Keyboard dibekali dengan tombol panah versi penuh, tombol Home, Page Up/Down, serta tombol numerik.

Liputan6.com, Jakarta - Apple mengumumkan beberapa produk dan pembaruan di gelaran WWDC 2017. Salah satu produk anyar yang diperkenalkan tahun ini adalah Magic Keyboard with Numeric Keypad.

Dikutip dari Tech Crunch, Rabu (7/6/2017), keyboard ini masih mengusung desain serupa versi pendahulunya. Magic Keyboard dibekali dengan pengisian daya Lightning port dan desain scissor key khas Apple.

Meski masih mengusung desain yang sama, Apple kini menambahkan sejumlah fungsi baru pada keyboard ini. Kini Magic Keyboard dibekali dengan tombol panah versi penuh, tombol Home, Page Up/Down, serta tombol numerik.

Menurut Apple, keyboard ini dapat bertahan sekitar sebulan untuk sekali pengisian daya. Rencananya, keyboard ini akan dijual dengan harga US$ 129 (Rp 1,6 juta).

Meskipun terlihat sederhana, Magic Keyboard ini dapat menjadi jawaban untuk pengguna perangkat Apple yang membutuhkan kemampuan penuh dari sebuah keyboard.

Dengan kehadiran tombol numerik, pengguna kini dapat lebih mudah menjangkau saat ingin menuliskan angka. Selain itu, tombol arah yang diperbesar juga menjadi nilai lebih dari Magic Keyboard versi sebelumnya.

Selain keyboard, Apple juga memperkenalkan iPad Pro terbaru dengan Chip A10X. iPad anyar ini hadir dalam dua pilihan ukuran, yakni 10,5 inci dan 12,9 inci.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.