Hati-Hati Tertipu Promosi di Situs Web Lazada Palsu

Oleh Andina Librianty pada 06 Jun 2017, 15:55 WIB
Diperbarui 08 Jun 2017, 15:14 WIB
Website Lazada palsu

Liputan6.com, Jakarta - Penipuan promosi penjualan smartphone di dunia maya sudah beberapa kali terjadi. Kali ini, sebuah situs web yang mengatasnamakan Lazada, www.promo-lazada.com, dilaporkan telah menipu banyak orang.

Seorang pengguna Facebook dengan nama Hani Buntari, memberi tahu teman-temannya tentang penipuan situs web tersebut. Ia mengatakan, promosi palsu itu juga memasang iklan di Facebook dan korbannya sudah mencapai ribuan.

"Mempromosikan handphone murah dengan harga tidak wajar. Jangan mudah tergiur barang dengan harga tidak wajar," tulis Hani seperti dikutip Liputan6.com, Selasa (6/6/2017).

Situs web tersebut menggunakan akun virtual BNI atas nama Lazada Digital Product. Berdasarkan penuturan Hani, seorang temannya sempat memeriksa keaslian akun tersebut ke BNI dan ternyata statusnya masih aktif. "Hari ini doang ada transaksi masuk sebanyak lebih dari 1.500 transaksi," tulisnya.

Seorang pengguna Facebook, memberitahu teman-temannya tentang penipuan website Lazada palsu (Foto: Ist)

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, situs web tersebut masih bisa diakses dan tampilannya sangat berbeda dengan situs web Lazada asli. Cukup banyak ponsel yang dijual di sana dengan potongan harga yang menggiurkan. Misalnya Oppo F1s yang dibanderol Rp 495 ribu dan Asus Zenfone 2 Black Rp 495 ribu.

Saat berita ini ditulis, pihak Lazada Indonesia belum bisa dihubungi untuk dimintai tanggapan.

UPDATE

Lazada Indonesia sudah memberikan tanggapannya.

"Website tersebut bukan milik Lazada dan kami tidak ada kaitannya apa pun dengan website itu" 

(Din/Why)

Live Streaming

Powered by