Sukses

Capcom Ungkap Resident Evil 2 Remake di E3 2017?

Capcom sudah lebih dulu memberikan teaser jika mereka akan mengumumkan update terbaru soal Resident Evil 2 Remake via Twitter.

Liputan6.com, Tokyo - Capcom kabarnya bakal mengumumkan update soal daur ulang Resident Evil 2, yakni Resident Evil 2 Remake di gelaran E3 2017 (Electronic Entertainment Expo) mendatang.

Rumor tersebut terkuak dari salah satu cuitan akun Twitter resmi Resident Evil yang belum lama ini diunggah.

“Kira-kira, kantor Capcom di Amerika Serikat sedang apa ya? William Birkin mungkin tahu, yang pasti ia tidak akan membocorkan,” cuit pengembang gim asal Jepang tersebut sebagaimana dilansir laman The Bit Bag, Senin (5/6/2017).

Mungkin bagi kamu fans Resident Evil, tahu betul siapa William Birkin. Ya, ia adalah salah satu karakter provokatif di Resident Evil 2. Bisa jadi, cuitan Capcom ini mengindikasikan mereka tengah bersiap untuk mengumumkan apa saja yang sudah dikerjakan sejauh ini untuk Resident Evil 2 Remake.

Sekadar informasi, Resident Evil 2 Remake bukanlah versi remaster Capcom. Kisah Leon Kennedy dan Claire Redfield itu dipastikan akan dirombak total mulai dari nol.

Hal ini pun diluruskan oleh Senior Market Director Capcom UK, Stuart Turner, yang mencuit di akun Twitter-nya, seri Resident Evil 2 benar-benar akan didaur ulang dan tidak akan sama seperti seri klasiknya yang sempat dirilis untuk PlayStation 1.

"Sepertinya banyak orang yang mengira bahwa RE 2 (Resident Evil 2) hanya akan 'dipercantik' saja. Namun, saya selaku perwakilan Capcom Global ingin menyampaikan proses perombakan seri kedua RE ini akan benar-benar diulang dari awal,” kata Turner.

Hingga kini, belum diketahui kapan remake dari Resident Evil 2 akan dirilis. Diketahui, Capcom memang sudah lama tertarik untuk mulai merilis ulang sejumlah gim lawas miliknya.

Hal tersebut didukung dengan suksesnya rilisan ulang dari Resident Evil HD di awal 2015, hingga Resident Evil Zero HD yang juga dirilis belum lama ini.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.