Sukses

Toko Resmi Drone DJI Dibuka di Pondok Indah Mall 2

Toko resmi drone DJI kembali dibuka di Indonesia, yakni berlokasi di Pondok Indah Mall (PIM) 2.

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi pesawat nirawak (drone) kini bukan hal baru bagi masyarakat. Akrabnya pecinta teknologi dengan drone membuat produsen drone asing mulai masuk ke pasar Indonesia. Salah satunya adalah pembesut drone asal Tiongkok, DJI.

Kali ini DJI membuka toko resmi terbarunya yang berlokasi di North Skywalk, Pondok Indah Mall (PIM) 2, Jakarta Selatan. Sebelumnya, DJI juga telah membuka toko resmi di dua mal lain di Jakarta, Ratu Plaza dan Mall Taman Anggrek.  

Pemilik DJI Authorized Retail Store di PIM 2, Suhardi mengungkapkan alasan membuka toko drone  di PIM 2. Menurutnya, mal ini dipilih karena di Jakarta Selatan belum ada toko drone DJI. "Padahal, peminat drone cukup banyak," katanya saat pembukaan toko DJI di Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Sebenarnya, kata Suhardi, toko DJI di PIM 2 sudah beroperasi sejak 3 bulan lalu. Namun baru diumumkan secara resmi sekalian menunggu perilisan drone terkecil DJI Spark yang dikhususkan untuk pecinta selfie.

Toko ini bukan toko resmi DJI yang pertama. Beberapa bulan lalu, distributor resmi DJI lainnya di Indonesia juga sudah membuka toko DJI di Mall Alam Sutera, Tangerang. Namun, menurut Suhardi, toko resmi DJI miliknya punya keunggulan dibanding toko drone lain.

"Kami menyediakan berbagai produk yang dirilis oleh DJI, selain drone juga spare part dan aksesoris lengkap untuk pecinta drone. Kalau drone rusak juga bisa diperbaiki di DJI PIM ini," ungkap Suhardi.

Suhardi, pemilik DJI Authorized Retail Store di Pondok Indah Mall 2, Jakarta, ditemui saat pembukaan tokonya pada Rabu (31/5/2017). (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)

Tak hanya itu, Suhardi juga memastikan drone yang dijual di DJI Authorized Retail Store PIM 2 adalah produk terbaru DJI. "DJI itu merilis sekitar 1-2 tipe produk terbaru dalam setahun. Pada Juni ini, DJI merilis drone selfie DJI Spark yang kini sudah bisa dipesan lewat pre-order di sini," ujarnya.

Ia juga mengatakan, pembeli yang membeli drone di DJI Authorized Retail Store PIM 2 bakal mendapatkan garansi drone selama satu tahun sejak pembelian.

Suhardi mengungkap produk yang dijual di tokonya cukup lengkap. Saat ini pembeli bisa mulai membeli drone jenis Phantom 4 Pro, Phantom 4 Pro Plus, Mavic Combo Pro, Inspire 2, Osmo Mobile, Osmo Mobile Plus, Matrice 200, hingga yang terbaru DJI Spark yang bobotnya seringan kaleng soda.

Tak cuma itu saja, toko resmi ini juga menerima pre-order drone DJI yang bisa dipakai untuk kebutuhan pertanian. Toko resmi DJI di PIM juga menjual berbagai aksesoris seperti controller drone hingga tas untuk membawa drone DJI.

Sekadar informasi, di toko drone DJI PIM 2 ini tersedia sebuah ruang kecil untuk menerbangkan drone DJI. Uniknya lagi, Suhardi menjanjikan bahwa pembeli drone di toko resminya bakal dilatih menerbangkan drone hingga lancar.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini