Sukses

Saldo TokoCash Raib, Ini Curhatan Pengguna Tokopedia di Twitter

Sejumlah pengguna Tokopedia merasa bingung karena saldo TokoCash mereka berkurang secara tiba-tiba.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pengguna Tokopedia merasa bingung karena saldo TokoCash mereka berkurang secara tiba-tiba. Anehnya, mereka merasa tidak melakukan transaksi apapun.

"@tokopedia Saldo tokopedia saya hilang 2 x Ro 15.000,00 u/pembelian voucher game yg saya tdk pernah membelinya. Gmn yah min? Please baca DM," kicau pemilik akun @regine_djiauw di Twitter.

Pengguna lainnya dengan akun @GUR3N bahkan mengeluh saldonya berkurang dan berasumsi ada orang lain yang memakai TokoCash miliknya.

"@tokopedia hallo..tokocash saya sepertinya dipakai orang lain!! Ada transaksi jam 1 subuh u/ pembelian voucher game!! Mhn bantuannya," tulis @GUR3N.

Belum diketahui apa penyebab dari berkurangnya saldo TokoCash milik sejumlah pengguna. Hingga saat ini kami masih berusaha untuk menghubungi pihak Tokopedia, namun belum ada tanggapan.

TokoCash sendiri adalah layanan pembayaran dari Tokopedia yang disediakan untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi online.

Layanan ini bisa dimanfaatkan untuk berbelanja, isi pulsa, membeli voucher gim, beli tiket kereta, dan membayar berbagai tagihan di Tokopedia.

Bukan itu saja, sebelumnya beberapa pengguna bahkan mengeluh tentang pembayaran voucher gim di Tokopedia yang mana detail serial number dan transaksinya tidak muncul.

"@tokopedia uda bayar voucher game tapi ga ada serial number atau detail transaksi. menu di akun pun ga ada, balikin duit gue bang, ribet," cuit @SadamSumUta.

Selain beberapa pengguna di atas, berikut sejumlah pengguna lain yang mencurahkan hatinya di Twitter:

 (Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.