Vlog: Serunya Jalan-jalan ke Markas Besar Google

Oleh Jeko I. R. pada 30 Mei 2017, 13:00 WIB
Google

Liputan6.com, Mountain View - Sekitar satu minggu lalu, Google menghelat festival developer tahunannya, Google I/O 2017. Acara bergengsi ini diadakan di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, Amerika Serikat (AS). Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk menghadiri Google I/O 2017.

Beruntung, tak hanya bertolak ke I/O 2017, kami juga menyambangi markas besar Google yang berlokasi di Googleplex, 1600 Amphitheatre Parkway.

Googleplex (yang adalah singkatan dari Google Complex) terdiri dari beberapa bangunan kantor pusat Google. Seperti dijelaskan oleh Batsheva Lazarus, Google Communications Lead kepada Tekno Liputan6.com, semua divisi di kantor pusat Google memiliki tempat kerja fleksibel, dan mereka berpindah-pindah gedung dalam waktu yang ditentukan.

Googleplex yang juga kerap disebut “Google Campus” ini juga merupakan salah satu wilayah di mana gedung kantor pertama Google dibangun, juga disebut Building 42.

Kantor pusat Google di Amerika Serikat memiliki banyak area yang bisa dijelajahi. Saking luasnya, para pengunjung dan karyawan (sering disebut Googlers) bahkan bisa mengendarai G-Bike (sepeda Google) dari satu titik ke titik lain.

Nah, untuk melihat lebih lengkap seperti apa Googleplex, kamu bisa menyaksikan vlog perdana Tekno Liputan6.com lewat video di bawah ini.

Untuk informasi seputar Google I/O 2017, kamu juga dapat membaca coverage kami secara lengkap di tautan berikut.

(Jek/Isk)