Sukses

Google: Dua Miliar Smartphone di Dunia Gunakan Android

CEO Google Sundar Pichai menyebut saat ini dua miliar smartphone di seluruh dunia menggunakan sistem operasi Android.

Liputan6.com, California - Google I/O 2017 akhirnya resmi digelar. Bertempat di Shoreline Amphitheater, California, Amerika Serikat (AS), hajatan besar tahunan raksasa teknologi ini dibuka dengan sepatah kata dari sang CEO Google Sundar Pichai.

Saat membuka sesi keynotes I/O 2017, Pichai menyampaikan pencapaian Google pada 2017. Salah satu yang mengesankan adalah jumlah pengguna aktif Android yang menyentuh angka fantastis.

“Kami telah memiliki dua miliar pengguna aktif bulanan di Android. Sebagai sistem operasi mobile terpopuler di dunia, pencapaian ini akan terus tumbuh lebih besar lagi,” kata Pichai.

Selain itu, Pichai juga mengungkap pencapaian Google lainnya, salah satunya adalah Google Photos. Kini, layanan foto tersebut telah mengantongi 500 juta pengguna aktif; di platform itu sekitar 1,2 miliar foto dan video diunggah setiap hari.

Selain mengumumkan pencapaian terbesar Google, I/O 2017 juga menghadirkan sejumlah sesi keynotes. Beberapa di antaranya seperti update fitur teranyar Google Assistant, Google Home, Google Photos, dan tentunya Android O.

Google I/O 2017 dikunjungi lebih dari 7.000 developer dan 400 media dari berbagai belahan dunia. Kini, sesi keynotes masih berlangsung. Untuk terus update apa saja yang akan diungkap Google di I/O 2017, simak laporan langsung Google I/O 2017 di Tekno Liputan6.com.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini