Sukses

Asus Bakal Menyerah Jual Smartwatch?

Penjualan smartwatch ZenWatch dilaporkan tidak memuaskan Asus. Karena itu, perusahaan diperkirakan akan menyerah di pasar smartwatch.

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan smartwatch ZenWatch dilaporkan tidak memuaskan Asus. Karena itu, perusahaan diperkirakan akan menyerah di pasar perangkat wearable tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (18/5/2017), perkiraan tentang masa depan Asus di pasar smartwatch ini disampaikan oleh sejumlah sumber di rantai pasokan di Taiwan. Menurut sumber, penjualan ZenWatch tidak berjalan dengan baik jika dibandingkan dengan sejumlah kompetitor.

Pesanan ZenWatch diperkirakan rata-rata 5.000-6.000 unit setiap bulan. Adapun kompetitornya, Apple, mengapalkan lebih dari sejuta smartwatch setiap bulan. Apple dilaporkan mengapalkan 3,5 juta unit pada kuartal I tahun ini.

Melihat angka pesanan ZenWatch itu, kata sumber, Asus tengah mempertimbangkan untuk menyerah di pasar smartwatch dan menghentikan lini Zenwatch. Menyusul laporan ini, belum diketahui apakah Asus akan melanjutkan penjualan ZenWatch 3, yang dirilis pada tahun lalu.

Sejauh ini, pihak Asus belum buka suara tentang rencana terbaru perusahaan di pasar perangkat wearable. Laporan tentang rencana keluar dari pasar smartwatch pun belum mendapatkan konfirmasi dari perusahaan asal Taiwan tersebut.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.