Sukses

Bocoran Terungkap, Ubisoft Siapkan Sekuel Baru Far Cry?

Informasi terkuak dari posting gambar promosi Farcry teranyar yang dirilis Ubisoft pada pekan ini.

Liputan6.com, California - Kamu penggemar Far Cry? Ada kabar baik. Ubisoft, pengembang gim action adventure tersebut baru saja mengumumkan kehadiran sekuel terbaru Far Cry.

Seperti dilansir Ubergizmo, Sabtu (6/5/2017), Ubisoft mengunggah poster teaser seri teranyar Far Cry pada laman Facebook-nya. Poster tersebut memperlihatkan gambar Rook Island--pulau yang ada di Far Cry 3--dengan tulisan, "pulau yang tidak pernah kami tinggalkan".

Tidak bisa dipastikan apakah poster tersebut menandakan pengumuman Far Cry 5 atau tidak. Ada yang berspekulasi, poster merujuk ke rencana Ubisoft yang akan me-remaster Far Cry 3.

Seri teranyar Far Cry adalah spin-off bertajuk Far Cry Primal yang dirilis pada 2015. Gim ini berlokasi di dunia yang sangat berbeda dari yang pernah hadir di beberapa sekuel pendahulunya, yakni di sebuah zaman purba pada jutaan tahun lalu.

Far Cry Primal juga akan mengajak pemainnya mengumpulkan item (barang) untuk merakit senjata, berburu hewan untuk dimakan, membuat penerangan dari api unggun, dan kegiatan outdoor lainnya.

"Biasanya, ketika Anda bermain Far Cry, akan menemukan dunia yang sudah dikenal, yang mana mengambil setting pada zaman saat ini. Namun, di seri Primal, Anda akan menemukan generasi umat manusia pertama di zaman bebatuan, yang mana Anda harus bertahan hidup, berburu atau diburu, memakan atau dimakan," ungkap Creative Director Far Cry Primal, Jean-Christophe Guyot.

Gim tersebut juga 'dipenuhi' makhluk purba yang ada pada zamannya, seperti makhluk sabertooth (harimau purba) atau bahkan mamooth (gajah purba).

Apakah seri Far Cry terbaru ini akan mengambil setting lokasi yang sama dengan Far Cry Primal? Kita lihat saja nanti.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.