Website Telkomsel Diretas, Netizen: Terima Kasih Hacker

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 28 Apr 2017, 12:00 WIB
Diperbarui 28 Apr 2017, 12:00 WIB
Telkomsel di Hack
Perbesar
Tampilan situs Telkomsel ketika di hack.

Liputan6.com, Jakarta - Situs web operator seluler Telkomsel menjadi korban hacker usil. Keisengan hacker itu membuat situs Telkomsel tak bisa dibuka. Begitu kata kunci Telkomsel dimasukkan ke mesin pencari, yang muncul justru pesan dari peretas di bagian deskripsi singkat situs web Telkomsel.

Peretasan situs web Telkomsel ini pun mendapat perhatian dari netizen. Alih-alih prihatin, netizen justru mengucapkan terima kasih pada hacker yang berhasil meretas laman perusahaan Telkomsel, anak usaha Telkom itu.

Pantauan Tekno Liputan6.com di linimasa Twitter, Jumat (28/4/2017), sejumlah netizen tampaknya justru terwakili dengan curhatan hacker yang menganggap bahwa tarif internet Telkomsel bagitu mahal.

Sebagian besar dari pengguna Twitter yang mengomentari hal ini setuju bahwa tarif internet Telkomsel memang mahal. Bahkan, ada juga yang memuji aksi hacker anonim tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh pengguna Twitter dengan akun @SajakPerlawanan. Ia mengapresiasi keberhasilan hacker dengan ucapan "Thanks for anonymous hack the website of Telkomsel, your message its true and we support the campaign."

Jika diartikan, kurang lebih pemilik akun Twitter itu berterima kasih kepada hacker anonim yang sudah berhasil meretas laman web Telkomsel. Ia mendukung dan sepakat dengan pesan yang disampaikan oleh hacker terkait tarif internet Telkomsel.

Pengguna lain dengan akun @wildan_gho juga mengunggah status serupa. Ia berterima kasih karena penjahat siber yang meretas laman web Telkomsel telah menyuarakan isi hatinya.

Pemilik akun @KikiNurpatria juga mengungkapkan hal yang sama. Melalui statusnya, ia mengapresiasi langkah hacker. Menurut dia, pengguna Telkomsel tak membutuhkan paket data untuk menonton konten dari aplikasi streaming seperti VIU dan HOOQ.

Selain ketiga pengguna Telkomsel tersebut, masih banyak pengguna Twitter yang berterima kasih atas aksi hacker.

Penasaran seperti apa ucapan terima kasih mereka terhadap para peretas laman web Telkomsel, yuk simak dalam tweet yang kami kurasi di bawah ini ya.

2 dari 2 halaman

Ucapkan Terima Kasih Hacker

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓