Xiaomi Gaet TAM-Telkomsel Jadi Mitra Bundling Redmi Note 4 dan 4X

Oleh Andina Librianty pada 26 Apr 2017, 13:30 WIB
Diperbarui 26 Apr 2017, 13:30 WIB
Erajaya
Perbesar
CEO Erajaya Group, Hasan Aula (kedua dari kanan) di press conference Strategic Partnership 4G Ecosystem di Jakarta, Rabu (26/4/2017). (Liputan6.com/Andina Librianty)

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi menggandeng PT Telematika Artha Mandiri (TAM) dan Telkomsel sebagai mitra bundling Redmi Note 4 dan Redmi 4X di Indonesia. Kedua smartphone tersebut telah lulus uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Kedua smartphone di-bundle dengan paket data Telkomsel 14GB/bulan seharga Rp 59 ribu. Program ini sekaligus diharapkan dapat membantu mendorong terwujudnya masyarakat digital.

"Melalui kerjasama ini, kami ingin menjangkau lebih banyak konsumen di Indonesia. Bersama dengan mitra-mitra di Indonesia, kami sekaligus mengumumkan kehadiran dua produk baru ini," tutur GM South East Asia and South Pacific Xiaomi, Steven Shi di konferensi pers Strategic Partnership to Build Ecosystem 4G di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Sebagaimana diketahui, pemerintah menegaskan bahwa perangkat 4G yang masuk ke Indonesia harus memenuhi kebijakan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Xiaomi kini menjadi salah satu vendor smartphone yang berkomitmen untuk memenuhi aturan tersebut.

Selain itu, kata Shi, ia berharap dapat meneruskan kerja samanya dengan Telkomsel untuk mempercepat terwujudnya visi Telkomsel membangun masyarakat digital di Indonesia melalui jajaran produk dan ekosistem Xiaomi.

CEO Erajaya Group, Hasan Aula mengaku optimistis jajaran produk Xiaomi akan mendapatkan respon positif di Indonesia. Terlebih lagi, katanya, Xiaomi sudah memiliki konsumen loyal di Tanah Air.

"Harga yang terjangkau dan fitur-fitur menarik menjadi daya tarik tersendiri bagi Xiaomi. Kami sekaligus mendukung kebijakan TKDN pemerintah dengan menjual produk-produk yang sudah memenuhi aturan tersebut," jelas Hasan.

Erajaya Group selaku induk usaha dari TAM, kata Hasan, berharap kerjasama dengan Xiaomi dan Telkomsel akan terus berjalan. Ditambah lagi, ke depan akan ada sejumlah produk baru lainnya dari Xiaomi. Sayang ia enggan mengungkapkan nama produk tersebut.

"Kami harap semuanya bisa diterima dan mendapatkan sambutan baik dari masyarakat," ungkapnya.

(Din/Cas)