Sukses

Mahasiswa Indonesia Lolos Kompetisi Airbus Fly Your Ideas

Mahasiswa asal Indonesia lolos kompetisi Airbus Fly Your Ideas. Apa gagasan mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki tahap akhir kompetisi Fly Your Ideas kelima, Airbus telah memilih lima tim mahasiswa yang lolos ke babak final. 

Hal yang membanggakan, salah satu tim mahasiswa tersebut beranggotakan tiga mahasiswa asal Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di IAE Toulouse, ISAE Supaero dan Ecole Nationale de l'Aviation Civile (ENAC), Perancis.

Dipimpin oleh Raisa Rico, tim PassEx mengajukan ide aplikasi inovatif bernama Compact Luggage Strategy (CLS) Mobile App. Lewat aplikasi ini, pengguna dapat menentukan status boarding penumpang sesuai dengan ukuran barang bawaannya secara real-time hanya berbekal smartphone.

Dalam siaran pers resmi yang Tekno Liputan6.com terima, Selasa (18/4/2017), CLS berhasil mengalahkan lebih dari 350 karya lainnya dengan gagasan mengatasi masalah penyimpanan di kompartemen di atas kepala. Caranya, melalui pendistribusian posisi penumpang di pesawat sesuai dengan ukuran barang bawaan masing-masing.

Sekadar informasi, kompetisi Fly Your Ideas merupakan kompetisi dua-tahunan Airbus yang bekerja sama dengan UNESCO.

Tim yang keluar sebagai juara pertama akan menerima hadiah sebesar 30.000 euro, sedangkan juara kedua akan mendapat 15.000 euro. Acara puncak akan dilangsungkan secara live pada 17 Mei di Toulouse.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.