Sukses

Gorillaz Promosikan Album Baru Pakai Aplikasi Augmented Reality

Band Gorillaz menggunakan aplikasi mobile berbasis augmented reality untuk mempromosikan album barunya yang bertajuk Humanz.

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan band Gorillaz? Memulai debut pada 2001, band ini tampil unik dan berbeda dari band lainnya, Gorillaz menyajikan video musiknya dengan animasi.

Kini, Gorillaz kembali merilis album barunya, Humanz. Perilisan Humanz menurut kabar baru akan dilakukan 28 April mendatang. Lagi-lagi, Gorillaz melakukan hal unik untuk mempromosikan album mereka.

Seperti dikutip dari Highsnobiety, Rabu (12/4/2017), Gorillaz meluncurkan sebuah aplikasi mobile berbasis teknologi augmented reality.

Lewat aplikasi ini, Gorillaz memberi kesempatan kepada penggemar untuk bisa melihat teaser Humanz, dengan kamera smartphone mereka.

Penggemar bisa merasakan berada di dalam video musik di album Humanz. Saat mengarahkan kamera smartphone dan menekan berbagai elemen yang ada di layar, mereka berkesempatan 'mengunjungi' berbagai tempat favorit anggota band hingga berkunjung ke studio lawas tempat Gorillaz biasa ngeband yang berlokasi di Essex, Kong Studio.

Tak cuma itu, penggemar juga bisa mendengarkan album Humanz untuk pertama kalinya melalui aplikasi ini lewat Humanz listening event yang tersedia di seluruh dunia 28 April nanti.

Mereka yang tertarik dengan album Humanz pun bisa mengunduh aplikasi dari Gorillaz ini di perangkat iOS maupun Android secara gratis.

(Tin/Ysl)

[vidio:]()

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.