Sukses

Pertama Kali Pakai Android? 10 Aplikasi Ini Wajib Kamu Instal

Bagi banyak pengguna baru Android, memilih aplikasi yang tepat untuk diinstal ke dalam smartphone merupakan hal yang penting.

Liputan6.com, Jakarta - Pertama kali menggunakan smartphone Android? Bingung aplikasi apa saja yang harus kamu instal terlebih dahulu ke dalam smartphone yang baru kamu beli? Jangan khawatir, kamu tidak sendirian.

Sebagai pengguna baru, wajar jika beberapa dari kamu akan langsung membuka Google Play Store dan mulai mengunduh berbagai macam aplikasi yang ditawarkan.

Nyatanya, aplikasi yang kamu unduh tersebut jarang atau bahkan tidak pernah sama sekali digunakan.

Untuk menghindari hal tersebut, berikut adalah beberapa aplikasi rekomendasi bagi kamu yang baru saja membeli dan menggunakan smartphone Android. Apa saja? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Pemutar Musik

Bagi yang penyuka musik, aplikasi PowerAmp merupakan salah satu aplikasi pemutar musik alternatif di smartphone ketimbang aplikasi bawaan Android.

Selain memiliki ukuran file unduhan yang cukup kecil, PowerAmp mampu memutar beragam format suara yang umum digunakan saat ini. Tak hanya itu, kamu pun bisa mendengarkan musik secara streaming dengan aplikasi ini.

2. Pemutar Video

Seperti pemutar musik, beberapa vendor juga menyediakan pemutar video bawaan di dalam smartphone. Namun, ada kalanya video yang akan ditonton tidak kompatible dengan aplikasi bawaan.

Karena itu, akan sangat membantu jikalau kamu mengunduh aplikasi MX Player. Dengan aplikasi pemutar video ini, kamu dapat memainkan berbagai macam format video lengkap dengan subtitle yang tersedia.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.