Antrean Mengular Pembeli iPhone 7 di Galeri Smartfren

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 31 Mar 2017, 11:06 WIB
Pembeli iPhone 7 di Galeri Smartfren.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 7 resmi hadir di Indonesia, yang telah lama dinantikan para Apple fanboy. Mereka telah melakukan pre-order sejak 24 Maret 2017 melalui laman resmi Smarftren.

Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan Apple dalam program bundling ini. Setelah pre-order, mereka berkesempatan untuk mengambil iPhone 7 di Galeri Smarfren, Jalan Agus Salim, Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Tidak tanggung-tanggung, orang-orang mengantre untuk mengambil iPhone 7 mereka sejak pagi. Pantauan Tekno Liputan6.com menunjukkan, hingga saat ini pembeli iPhone 7 masih mengular di depan Galeri Smartfren. Mereka datang dari berbagai tempat di Jakarta dan sekitarnya.

Seperti yang dilakukan oleh Laura (43) yang tiba pukul 08.00. Ia datang dari BSD khusus untuk mengambil iPhone 7 yang sudah dipesannya melalui laman Smartfren, 24 Maret lalu.

"Saya beli di Smartfren karena pertama tahu pre-order iPhone 7 dari Smartfren," kata pembeli iPhone 7 Plus varian rose gold 128GB tersebut. 

Menurut Laura, ia membeli iPhone 7 Plus untuk menggantikan iPhone 6 versi 16GB yang sudah ia pakai setahun lebih, dirasa sudah tak bisa memenuhi kebutuhannya lagi.

Pembeli iPhone 7 di Galeri Smartfren. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Ia juga mengatakan, dibanding merek ponsel lain yang pernah dipakainya, iPhone lebih tahan banting. Inilah yang membuatnya rela mengantre iPhone 7 di Galeri Smartfren Sabang.

Sementara itu, salah seorang pembeli lainnya yang bernama Ojan memilih membeli iPhone 7 Plus dari Smartfren lantaran benefit yang ditawarkan "Benefit Rp 3 juta dan dapat paket data juga setahun. Kalau yang lain bisa cicilan tapi nggak dapat paket data," ujarnya.

Menurut pria yang mengantre sejak pukul 07.00 pagi ini, dibanding membeli secara online, ia memilih beli di Smartfren karena garansinya jelas. "Ngeri, harga segitu kalau ditipu ya was-was," tuturnya.

Sebelumnya, Smarftren membuka pre-order untuk iPhone 7 melalui laman resminya. Pre-order dibuka sejak 24 Maret 2017 dengan penawaran bundling paket data. iPhone 7 varian 32GB dibanderol mulai dari Rp 12 jutaan di Smarfren. 

(Tin/Why)