Sukses

Dramatis, Bocah 4 Tahun Selamatkan Nyawa Ibu Pakai Siri

Seorang bocah lelaki berusia 4 tahun berhasil menyelamatkan nyawa sang ibu menggunakan Touch ID dan Siri. Simak ceritanya ya.

Liputan6.com, Jakarta - Fitur Touch ID merupakan sebuah teknologi keamanan yang cukup sukses untuk menghindarkan pengguna tak berkepentingan mengakses ponsel kamu.

Kendati begitu, anak-anak bisa sangat kreatif, buktinya beberapa waktu lalu seorang anak menempatkan jempol orangtuanya yang sedang tidur ke Touch ID secara diam-diam. Kunci keamanan iPhone pun berhasil terbuka.

Ada sebuah kasus di London, yakni ketika seorang bocah lelaki berusia 4 tahun berhasil menyelamatkan nyawa sang ibu. Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Ubergizmo, Jumat (24/3/2017), saat itu sang ibu tiba-tiba pingsan padahal di rumah hanya ada putranya yang berusia 4 tahun dan adiknya yang lebih kecil.

Bocah yang tak disebutkan namanya itupun berinisiatif untuk membuka pengunci iPhone dengan menempelkan jempol ibunya ke pemindai Touch ID. Hebatnya lagi, ia juga menggunakan bantuan Siri untuk menghubungi layanan darurat.

Petugas medis pun datang 13 menit setelah panggilan dilakukan. Sang ibu rupanya sudah sadar dari pingsan dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Polisi Metropolitan Supt Ade Adelekan menyebutkan betapa pentingnya mengajari anak-anak tentang keselamatan. "Anak-anak yang masih sangat kecil sekalipun perlu diajari bagaimana caranya menelepon polisi atau layanan darurat saat berada di situasi darurat," katanya.

BBC pun mengunggah rekaman panggilan darurat yang dilakukan oleh sang bocah lelaki. Sementara itu, kepolisian diharapkan dapat memberikan pelajaran kepada anak-anak dan orangtua terkait dengan respon yang dibutuhkan untuk menangani masalah darurat semacam ini.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini