Sukses

Istri Bill Gates Kunjungi Indonesia

Istri Bill Gates, Melinda Gates, tengah mengujungi Yogyakarta, Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Bill Gates, Melinda Gates, sedang mengunjungi Indonesia. Kunjungannya ini diketahui dari sejumlah foto yang diunggah di akun resmi Facebook Melinda Gates.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Kamis (23/3/2017), dari sejumlah fotonya, Melinda sedang berada di Yogyakarta. Ia mengunjungi sejumlah tempat di sana. 

"Kami berjalan di Yogyakarta untuk melihat perangkap nyamuk di rumah lokal. Para peneliti menguji nyamuk yang mereka tangkap untuk mengukur bagaimana bakteri Wolbachia menyebar. Setiap nyamuk yang terinfeksi oleh bakteri itu mengurangi ancaman demam berdarah," demikian keterangan yang tertulis istri orang terkaya di dunia tersebut.

Melinda Gates tengah mengunjung Indonesia. Berdasarkan sejumlah posting-an di akun resmi Facebook miliknya, Melinda sedang berada di Yogyakarta (Foto: Melinda Gates)Tujuan utama kunjungan Melinda adalah untuk mengunjungi lab Eliminate Dengue, di mana sejumlah peneliti menginfeksi nyamuk dengan bakteria bernama Wolbachia. Bakteria itu mencegah virus demam berdarah, sehingga nyamuk tidak dapat menularkan virus mematikan tersebut ke manusia.

"Hari pertama di Indonesia cukup luar biasa, penuh dengan pemandangan menakjubkan, percakapan menarik dan penemuan yang menggetarkan, yang membuat saya lebih optimistis tentang masa depan Indonesia," tulis Melinda di akun Facebook.

Melinda Gates tengah mengunjung Indonesia. Berdasarkan sejumlah posting-an di akun resmi Facebook miliknya, Melinda sedang berada di Yogyakarta (Foto: Melinda Gates)Menurut Melinda, teknologi yang dikembangkan oleh para peneliti ini dapat menyelamatkan nyawa manusia. "Bahkan dapat diterapkan pada Zika. Ini juga sebagai bukti kemajuan luar biasa yang kami buat dalam perang global melawan penyakit," jelas Melinda.

Co-chair of the Bill & Melinda Gates Foundation itu menyambangi Indonesia pada 21-24 Maret 2017. Salah satu alasan kunjungannya juga karena tertarik mempelajari keberhasilan program Keluarga Berencana (KB) di Indonesia.

Ia menilai, Indonesia memiliki sejarah panjang dan dianggap sebagai salah satu negara paling sukses dalam program KB di dunia. Melinda dijadwalkan menghadiri pertemuan tingkat tinggi yang akan mendiskusikan berbagai inisiatif KB Indonesia serta melihat program KB inovatif di Yogyakarta dan Jakarta.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini