Sukses

Mengenal Teknologi Taiwan Lebih Dekat

Untuk memperkenalkan teknologi Taiwan, Taiwan External Trade Development Council akan menggelar Taiwan Expo 2017.

Liputan6.com, Jakarta Selain Jepang dan Korea Selatan, Taiwan merupakan salah satu negara di Asia yang juga dikenal dengan perkembangan industri teknologi yang maju. Untuk memperkenalkan teknologi Taiwan, Taiwan External Trade Development Council akan menggelar Taiwan Expo 2017 di Jakarta Convention Center pada 12-14 Mei 2017.

Pameran yang pertama kali digelar di Indonesia ini mengusung tema "Ketika teknologi bertemu dengan gaya hidup modern". Tujuan diadakannya pameran ini adalah agar masyarakat dan produsen mengenal lebih jauh mengenai teknologi canggih dan terbaru dari Taiwan.

Taiwan External Trade Development Council berharap, kesempatan ini dapat semakin mempererat jalinan kerja sama antara Indonesia maupun Taiwan dalam bidang ekonomi dan perdagangan, pertukaran SDM , berbagi sumber daya, serta ikatan rantai daerah.

"Empat hal tersebut dapat mempererat hubungan jangka panjang yang berkesinambungan serta saling menguntungkan antara kedua negara," ujar Tony L. K. Lin, Deputy Executive Director Strategic Marketing Department, Taiwan External Trade Development Council melalui keterangan resminya, Sabtu (4/3/2017).

Di sejumlah area paviliun, pengunjung dapat melihat kombinasi teknologi Taiwan dalam pengalaman kehidupan sehari-hari dan industri. Salah satunya adalah Taiwan Excellence Paviliun yang menampilkan teknologi masa depan dan tren gaya hidup intelektual digital, serta menyajikan serangkaian produk yang bisa dicoba secara langsung.

Misalnya, peluncuran laptop gaming teranyar milik Acer yang merupakan laptop pertama di dunia dengan layar lengkung. Dilengkapi sport photography dengan kualitas HD yang sanggup bertahan di kedalaman air bertekanan tinggi dan memiliki pengoperasian sensitif, sehingga pengguna bisa merekam dunia misterius di bawah laut.

Pengembangan ramah lingkungan yang berkelanjutan sebagai bagian dari pembangunan ekonomi dunia juga menjadi agenda dalam pameran ini.

Paviliun ramah lingkungan Taiwan akan secara khusus memamerkan cara mendaur ulang plastik dan daur ulang ampas kopi, daur ulang limbah botol, daur ulang limbah kaca. Tiga tema ini akan menunjukkan teknologi regenerasi sumber daya Taiwan yang matang.

Selain itu, perlu dicatat bahwa standar kesehatan Taiwan menempati peringkat terdepan di dunia, yang mana precision medicine akan menjadi tren masa depan dunia kedokteran.

Paviliun kesehatan Taiwan ingin menunjukkan keandalannya dalam pengobatan kanker, berbagi dengan unit-medis terkait di Indonesia dan menunjukkan teknologi serta layanan kesehatan Taiwan kepada dunia internasional.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini