Sukses

Sasar Vlogger, Canon EOS M6 Resmi Meluncur di Indonesia

Menyasar pengguna vlogger, Canon EOS M6 yang mengandalkan kombinasi teknologi Dual Pixel CMOS AF, resmi meluncur di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Canon, melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, memperkenalkan seri kamera mirrorless terbaru EOS M6 di pasaran. Canon EOS M6 memiliki kemiripan dari segi teknologi dengan seri pendahulunya EOS M5.

Namun bedanya, EOS M6 tidak memiliki fitur viewfinder elektronik yang terpasang di kamera. Perangkat viewfinder tersebut dijual terpisah dari kamera utama.

Terlepas dari hal itu, Canon menyematkan sejumlah fitur seperti sensor berukuran 24.2 megapiksel APS-C CMOS, prosesor Digic 7, dan ISO 100-25,600 ke EOS M6 yang berbodi mungil ini.

"Meski memiliki teknologi serupa M5, target pasar kedua kamera ini berbeda. M5 lebih menyasar pengguna profesional, sedangkan M6 ke pengguna vlogger," ujar Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip di sela-sela peluncuran kamera mirrorless EOS M6 di Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Kamera Mirrorless Canon EOS M6. Liputan6.com/Yuslianson

Menyasar pengguna vlogger, EOS M6 mengandalkan kombinasi teknologi Dual Pixel CMOS AF dan lensa STM. Dengan ini, pencarian fokus gambar diklaim menjadi sangat cepat dan akurat saat proses perekaman video berlangsung di resolusi Full HD 60p.

Karena sudah mengusung koneksi WiFi dan NFC, vlogger akan makin mudah membagikan hasil video atau foto mereka ke internet dengan kamera ini. Sekadar informasi, kamera ini dibanderol Rp 12,5 juta (body only). Rencananya EOS M6 akan mulai tersedia di pasaran pada Mei 2017.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini