Sukses

Jam 'Steve Jobs' dari Tahun 1984 Bakal Dijual Terbatas

Model jam tangan merek Seiko yang pernah dipakai Steve Jobs bakal dijual kembali dalam jumlah terbatas. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pendiri Apple, Steve Jobs, memang sangat dikenal dalam dunia teknologi. Bak selebritas, barang kenangan yang mengusung nama atau pernah dipakai pun banyak diburu orang, termasuk jam yang pernah dikenakannya pada tahun 1984.

Baru-baru ini, sebuah pembesut arloji asal Jepang, Seiko bekerja sama dengan toko ritel Nano Universe untuk menjual jam tangan Chariot edisi terbatas. Lantas, apa yang membuat jam satu ini begitu spesial?

Rupanya, model jam sederhana ini pernah dipakai oleh Steve Jobs saat melakukan sesi pemotretan untuk cover majalah Time Magazine oleh fotografer kenamaan Norman Seeff.

Mengutip laporan The Verge, Senin (27/2/2017), foto tersebut menampilkan Steve Jobs muda yang duduk bersila sembari memamerkan komputer Macintosh. Foto tersebut merupakan satu dari sekian banyak foto Jobs yang dinilai ikonik di awal kehadiran Apple.

Sementara itu, jam yang dipakai Jobs saat itu terjual seharga US$ 42.500 atau setara Rp 566,6 jutaan pada Februari 2016. Kini, Seiko kembali merilis jam Chariot dengan ukuran diameter yang sama dengan yang dipakai Jobs, yakni 33mm. Selain itu, Seiko juga menghadirkan versi yang lebih besar yakni 37,5mm.

Jam tangan Seiko Chariot dijual kembali, model jam ini pernah dipakai pendiri Apple Steve Jobs dalam sesi foto untuk cover Time Magazine (Sumber: The Verge)

Lantaran didapuk sebagai edisi terbatas, Seiko hanya menjual 1.982 unit jam tangan berpenampang putih dan 300 unit untuk jam berpenampang hitam.

Jam inipun dijual seharga ¥20.000 atau setara Rp 2,3 jutaan. Sayangnya, jam yang pernah tenar gara-gara dipakai Jobs ini hanya dijual secara eksklusif di Jepan mulai 10 Maret mendatang.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini