Sukses

Melihat Lebih Dekat BlackBerry KeyOne yang Baru Meluncur

BlackBerry baru meluncurkan ponsel Android terbarunya, penasaran seperti apa, yuk simak dalam gambar-gambar berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ramai di internet dengan codename Mercury, BlackBerry ternyata meluncurkan ponsel Android terbarunya dengan nama BlackBerry KeyOne di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017.

Peluncuran perangkat yang disebut-sebut sebagai ponsel terakhir BlackBerry ini disiarkan livestreaming pada 25 Februari waktu Barcelona, Spanyol.

Seperti sebelumnya, perangkat besutan manufaktur TCL itu menghadirkan keyboard fisik QWERTY yang menjadi andalannya selama ini.

Tentunya, keyboard terbaru ini hadir dengan sejumlah inovasi dibandingkan dengan yang ada pada perangkat pendahulunya. Misalnya saja kemampuan untuk men-scroll layar ke atas dan bawah, bernavigasi di pencarian Google, dan sejumlah tombol cepat (shortcuts .red) untuk membuka aplikasi. 

BlackBerry meluncurkan BlackBerry KeyOne di MWC 2017 yang dibanderol Rp 7 jutaan (Sumber: The Verge)

Penasaran seperti apa BlackBerry KeyOne, berikut adalah penampakan BlackBerry yang baru melenggang sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari The Verge, Minggu (26/2/2017).

Ponsel tersebut tampak elegan dengan warna hitam dan pinggiran logam berwarna silver. BlackBerry KeyOne memiliki bentang layar 4,5 inci dengan tombol kapasitif back, home, dan recent apps.

Pada bagian bawah layar, terdapat keyboard fisik QWERTY khas BlackBerry. Bagian atas layar ada kamera depan beresolusi 8MP. Selain itu, terdapat pula speaker untuk mendengarkan panggilan.

Sisi depan BlackBerry KeyOne (Sumber: The Verge)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sisi Belakang

Pada sisi belakangnya, terdapat logo BlackBerry. Jika dilihat sepintas melalui foto, casing belakang KeyOne tidak memiliki tekstur halus. Hal ini kemungkinan dimaksudkan agar ponsel tidak licin dan lebih nyaman digenggam. Bagian belakang smartphone pun terdapat sebuah kamera utama dengan resolusi 12MP lengkap dengan dual flash.

Sisi belakang BlackBerry KeyOne (Sumber: The Verge)

Sementara itu, sisi kanan smartphone menampilkan tombol volume dan tombol pengunci. Bagian atasnya terdapat port SIM card yang dapat dibuka dengan SIM card ejector.

Sisi kanan BlackBerry KeyOne terdapat tombol volume dan port SIM card. (Sumber: The Verge)

Beralih ke sisi atas, BlackBerry masih memasang sebuah jack untuk headset di bagian pinggir kanan. Sementara, untuk charging port, BlackBerry menghadirkan USB Type C di bagian bawahnya. 

Sisi atas BlackBerry KeyOne (Sumber: The Verge)

Ponsel ini dibanderol dengan harga US$ 549 atau setara Rp 7,3 jutaan dan baru akan tersedia di pasar pada awal April. Belum diketahui apakah Indonesia akan jadi salah satu pasar BlackBerry KeyOne atau tidak.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini