Sukses

Ubah TV Biasa Menjadi Smart TV dengan Alat Ini

TV lama bisa berfungsi menjadi Android TV tanpa harus membeli Smart TV baru yang harganya masih relatif tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - m Di era modern seperti sekarang ini, selaras dengan kemajuan zaman, teknologi kian berkembang guna memenuhi kebutuhan manusia. Smartphone adalah satu contoh produk teknologi yang mengubah gaya hidup manusia.

Smartphone, diakui atau tidak, kerap menjadi salah satu pilihan hiburan yang mampu diandalkan seseorang untuk mendapatkan hiburan di sela-sela kesibukan, seperti berselancar di dunia maya, bermain gim, menonton video, mendengarkan musik, dan lain-lain.

Menonton boleh jadi merupakan hiburan paling digemari orang, yang sering dilakukan di smartphone. Faktanya, ketika menonton di smartphone, kita mungkin merasa kurang puas karena beragam alasan, semisal layar terlalu kecil, kualitas audio seadanya, atau bahkan boros kuota pada saat menonton online.

Melihat hal ini sebagai peluang, Total Optima Mandiri sebagai distributor resmi aksesori gadget dan Android TV Box pertama di Indonesia, memboyong produk Megabox Athena.

"Kami percaya masyarakat Indonesia makin memiliki tingkat ketergantungan cukup tinggi terhadap smart gadget, sehingga kami akan memenuhi kebutuhan itu dengan produk berkualitas dengan jaminan garansi satu tahun," ujar Alexander Ivan selaku Vice President PT Total Optima Mandiri, dalam keterangannya.

Alex menjelaskan, Megabox Athena mampu mengubah TV biasa menjadi Smart TV. Dengan menggunakan alat ini, kata Alex, TV lama bisa berfungsi menjadi Android TV tanpa harus membeli Smart TV baru yang harganya masih relatif tinggi.

Dengan kata lain, alat ini dapat 'menyulap' TV menjadi smartphone Android dengan layar besar. Spesifikasinya pun sama layaknya smartphone Android kebanyakan. Di sektor dapur pacu, ada prosesor Amlogic Quad-Core 64-bit ARM Cortex-A53, dengan RAM 2GB yang diklaim mampu menjamin performanya lancar. Kapasitas memori internalnya 8GB, dan berjalan di Android 5.1 Lollipop.

Selain itu, alat ini memiliki slot untuk Sharing Data, seperti Slot USB 2.0 port x 2, Optical Audio Port, dan Micro SD. Slot USB yang tersedia juga bisa digunakan untuk aksesori seperti Hardisk, Mouse, Keyboard, Webcam, dan sebagainya.

Untuk koneksi internet, alat ini bisa menggunakan Wi-Fi atau kabel LAN. Resolusi videonya sudah mendukung hingga 4K UHD, sehingga menonton film akan makin memanjakan mata dengan kualitas gambar jernih dan tajam.

Cara mengoperasikan Megabox Athena cukup mudah. Pengguna hanya perlu memasang Power Adapter alat yang dibanderol Rp 900 ribu ini ke listrik, dan menghubungkan Kabel HDMI ke Slot HDMI di TV.

(Why/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini