Sukses

Sasar Pegiat eSports Indonesia, BenQ Luncurkan 2 Monitor Baru

Kedua monitor gaming ini diklaim sebagai perangkat terbaik bagi gamer profesional dan eSports di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - BenQ, produsen hardware asal Taiwan resmi meluncurkan dua monitor gaming terbaru , yaitu XL2540 dan XL2735. Kedua monitor gaming ini diklaim sebagai perangkat terbaik bagi gamer profesional dan eSports di Indonesia.

Country General Manager BenQ Asia Pasific Corporation, Eko Handoko Wijaya menuturkan alasan perusahaan yang sangat serius menggarap produk untuk kebutuhan gaming dan pasar eSports.

"BenQ mendukung industri eSports sudah lebih dari 5 tahun dengan ikut mendukung ajang kompetisi internasional," ujar Eko saat ditemui Tekno Liputan6.com di Jakarta, Rabu (25/1/2017) kemarin.

Hadir sebagai monitor gaming terkini, BenQ menghadirkan beragam fitur canggih ke dalam Zowie XL2540, seperti sudut pandang yang dapat dipersonalisasi dan pengaturan tingkat kecerahan warna yang tampil di monitor.

"Untuk meningkatkan konsentrasi pemain saat bermain gim atau berkompetisi eSports, kami memperkenalkan sebuah fitur yang bernama Shield," tambahnya.

Selain menampilkan berbagai fitur canggih dan kemampuan refresh rate 240Hz, monitor XL2540 memiliki kemampuan untuk menyesuaikan tata letak monitor LCD.

Sementara seri kedua BenQ XL2735 mengusung teknologi DyAc (Dynamic Accuracy) yang dikembangkan khusus oleh BenQ.

"Dengan teknologi ini, gambar atau gerakan cepat yang terjadi di dalam gim akan tampak lebih detail dan tanpa blur," ucap Andreas Hartanto, BenQ Business Development Manager di kesempatan sama.

Soal harga, BenQ Zowie XL2540 (24,5 inci) dibanderol dengan harga kisaran Rp 8 juta dan XL2735 (27 inci) dengan harga kisaran Rp 10,2 juta.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.