Deretan TV dengan Bodi Super Tipis di 2017, Apa Saja?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 17 Jan 2017, 20:00 WIB
Diperbarui 17 Jan 2017, 20:00 WIB
LG
Perbesar
LG Signature OLED W7, televisi dengan bodi tertipis yang diperkenalkan LG (sumber: lg.com)

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi televisi tak dimungkiri lebih lambat ketimbang produk lain, semisal smartphone. Namun, bukan berarti tak ada perubahan yang ditawarkan oleh sejumlah perusahaan teknologi.

Salah satu yang menarik perhatian pada jajaran televisi di tahun ini adalah kehadiran produk berbodi tipis. Ajang Consumer Electronics Show menjadi sarana unjuk gigi bagi sejumlah perusahaan memperkenalkan produk televisi teranyar.

Lantas, seperti apa jajaran televisi dengan bodi super tipis yang diperkenalkan pada ajang tahunan tersebut? Simak daftar yang dihimpun Tekno Liputan6.com berikut ini. 

LG Signature OLED W7

Televisi besutan LG ini berhasil menarik perhatian publik karena desain bodinya yang super tipis. Memiliki ketebalan hanya 2,57 mm, produk ini dijuluki sebagai televisi wallpaper.

Karena model yang tipis itu pula, hanya diperlukan magnet untuk menggantukannya ke dinding. LG juga menyebut produk ini memiliki tingkat kecerahan 25 persen lebih baik ketimbang model terdahulu.

Kemampuan lain yang juga dihadirkan perusahaan asal Korea Selatan itu adalah pengintegrasian HLG playback. Selain itu, ada pula Dolby Vision, HDR-10, dan Technicolour Advanced HDR.

2 dari 2 halaman

Sony dan Xiaomi

Sony Bravia A1 OLED

Sony Bravia A1 OLED, televisi teranyar Sony yang diperkenalkan pada awal 2017 (sumber: sony.com)

Perusahaan asal Jepang ini pun tak mau ketinggalan menghadirkan produk televisi dengan bodi tipis. Untuk membuat produk ini lebih tipis, Sony mengubah bagian layar depan televisi ini menjadi speaker.

Jadi, layar televesi ini dapat bergetar untuk menghasilkan suara. Sony sendiri menyebutnya sebagai Acoustic Surface. Sama seperti LG, memiliki desain yang tak biasa membuat televisi ini tidak perlu digantung di dinding.

Alih-alih melakukan cara tersebut, televisi ini dibekali dengan kick stand seperti pada tablet Surface Pro untuk membuatnya berdiri. Sony A1 akan hadir dengan ukuran 65 dan 77 inci, termasuk model 4K dan HDR.

Xiaomi Mi TV 4

Seri televisi tipis yang dirilis Xiaomi, Mi 4 TV, hadir dengan sistem audio bernama Mi Bar (sumber: mi.com)

Memulai debut di CES 2017, Xiaomi turut memperkenalkan produk televisi yang memiliki desain serupan Mi Mix. televisi ini tak hanya tipis, tapi juga memiliki desain dengan bezel tipis.

Dengan ketebalan hanya 4,9mm, Xiaomi menawarkan Mi TV 4 dengan tiga pilihan ukuran layar, yakni 49, 55, dan 65 inci.

Didapuk sebagai televisi pintar, produk ini sudah dibekali dengan OS Android dan kecerdasan buatan besutan Xiaomi sendiri yang berbasiskan PatchWall UI.

Mi TV 4 juga dilengkapi dengan kehadiran Mi TV Bar, sistem audio yang terdiri dari 10 speaker, 2 satelit speaker nirkabel, dan sebuah subwoofer.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓