Resolusi Tahun Baru 2017 Bos Facebook: Mampir ke Seluruh AS

Oleh Agustinus Mario Damar pada 04 Jan 2017, 13:40 WIB
Mark Zuckerberg

Liputan6.com, California - Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg dikenal selalu memiliki resolusi yang ingin dicapai tiap tahun. Daftar resolusi itu biasanya diunggah di akun Facebook pribadi miliknya.

Setelah tahun lalu berencana mengembangkan kecerdasan buatan sendiri, tahun ini target Zuckerberg dapat dikatakan lebih sederhana. Ia memiliki tujuan pribadi, yakni bertemu orang di tiap negara bagian di Amerika Serikat.

"Tantangan pribadi saya untuk 2017 adalah mengunjungi dan bertemu orang di tiap negara bagian di Amerika Serikat hingga akhir tahun," kata pria yang akrab disapa Zuck tersebut, seperti dikutip dari Business Insider, Rabu (4/1/2017). 

Ia merasa telah cukup banyak menghabiskan waktu di beberapa negara bagian. Karena itu, ia berencana pergi ke sekitar 30 negara bagian lagi untuk menyelesaikan tantangan ini.

Pria yang pernah menempuh pendidikan di Harvard ini berharap bisa bertemu lebih banyak orang. Selain itu, mereka bisa saling berbagi mengenai kehidupan, pekerjaan, termasuk pemikiran tentang masa depan.

Ayah dari seorang putri ini juga ingin mendengar pendapat lebih banyak orang secara langsung.

Pendapat itu diharapkan dapat membantunya dalam memimpin Facebook. Terlebih, ia dan istrinya sudah cukup sering pergi melancong. Bahkan, beberapa kali mereka pergi ke luar negeri dan mengunjungi banyak kota. Namun untuk tahun ini, ia memilih untuk menjelajah lebih banyak wilayah di Amerika Serikat dan bertemu banyak orang.

Rencananya, Zuckerberg dan istri akan melakukan perjalanan panjang. Lalu, selama perjalanan tersebut mereka akan berhenti di kota-kota kecil dan sejumlah universitas.

Keduanya juga akan mengunjungi kantor Facebook di seluruh Amerika Serikat. Zuckerberg juga tak sungkan untuk mengunjungi tempat-tempat menarik yang disarankan oleh pengguna Facebook sepanjang perjalanan tersebut.

(Dam/Why)