Sukses

7 Fitur Rahasia iPhone yang Patut Kamu Coba

Bagi pengguna perangkat iOS, pembaruan sistem operasi iOS 10 yang Apple luncurkan beberapa bulan lalu menampilkan berbagai fitur menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pengguna perangkat iOS, pembaruan sistem operasi iOS 10 yang Apple luncurkan beberapa bulan lalu menampilkan berbagai fitur menarik.

Mungkin kamu telah bereksperimen dengan fitur baru di iMessage dan rangkaian emoji yang baru. Ada kemungkinan kamu belum mengetahui beberapa fitur menarik dan berguna pada iPhone.

Kira-kira fitur tersembunyi apa yang akan Tekno Liputan6.com sajikan untuk kamu? Tanpa panjang lebar, berikut adalah beberapa fitur rahasia iPhone yang patut kamu coba.

1. Saat membuka task switcher--tekan home dua kali--gunakan dua atau tiga jari kamu untuk menutup aplikasi yang ada dengan lebih cepat. Dengan begini kamu tak perlu tutup aplikasi satu persatu.

2. Apa yang kamu lakukan saat aplikasi yang sedang kamu buka tiba-tiba crash? Bagi kebanyakan pengguna, menekan tombol home merupakan cara yang cepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Namun, terkadang cara itu tak menyelesaikan masalah. Untuk menutup paksa sebuah aplikasi, kamu bisa tahan tombol power hingga muncul tombol slide power off, tekan dan tahan tombol home.

Dengan cara ini, tak hanya menutup paksa aplikasi yang sedang dibuka, tetapi juga menghapusnya dari RAM. Cara ini sangat membantu berbagai masalah di perangkat iOS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fungsi tombol Lock

3. Apa yang kamu lakukan saat sedang meeting atau ujian di kampus tiba-tiba ponsel kamu berdering? Ketimbang menekan tombol untuk menolak panggilan masuk, kamu bisa menekan tombol lock/kunci untuk mem-mute ponsel.

Tak hanya dengan tombol lock, kamu pun bisa mem-mute ponsel dengan menggunakan tombol volume.

4. Kamu tidak perlu swipe layar untuk pindah dari layar utama atau layar berikutnya, kamu cukup tap sudut kiri atau sudut kanan tepat di atas ikon pertama dan keempat yang ada di dashboard.

5. Kamu bisa mengakhiri panggilan telepon dengan menggunakan tombol lock, sekaligus mengunci ponsel hanya dalam sekali tekan.

6. Tekan *#06# untuk menampilkan IMEI iPhone kamu.

7. Goyangkan ponsel kamu untuk menampilkan fitur Undo typing.

Well, fitur apa saja yang sudah kamu coba sendiri? Bagi kamu yang masih penasaran untuk eksplorasi fitur-fitur di iPhone lainnya, bisa langsung akses link lengkapnya di sini.

Selamat mencoba...

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini