Mark Zuckerberg Dilabrak Avril Lavigne, Ada Apa?

Oleh Jeko I. R. pada 26 Des 2016, 08:31 WIB
Mahalnya Biaya Keamanan Pribadi Bos Facebook

Liputan6.com, California - Pendiri Facebook Mark Zuckerberg baru saja memperkenalkan asisten berbasis kecerdasan buatan yang terinspirasi Jarvis dari film Iron Man.

Dalam posting-an yang ia unggah, Zuck—sapaan akrab Zuckerberg—memamerkan kebolehan Jarvis mengontrol rumah via instruksi suara atau teks, langsung dari iPhone.

Kecanggihan Jarvis memang menuai rasa kagum dari banyak orang. Namun ada pula pihak yang ternyata tidak terlalu senang dengan Jarvis. Avril Lavigne contohnya.

Penyanyi rock kenamaan itu baru-baru ini melontarkan rasa amarahnya kepada Zuck lewat sebuah cuitan. Apa yang membuat Avril geram?



Usut punya usut, mengutip laman Business Insider, Senin (26/12/2016), Avril tidak senang pada salah satu bagian video Jarvis yang diunggah Zuck di Facebook.

Di video itu, Jarvis yang menggunakan suara aktor kawakan Hollywood Morgan Freeman, diperintah oleh Zuck untuk mengerjakan sejumlah tugas, seperti mematikan lampu, mengatur suhu udara hingga menyalakan musik.



Bagian saat Jarvis menyalakan musik ternyata menjadi pemicu kemarahan Avril. Pada cuplikan ini, Zuck memerintahkan Jarvis untuk memutar salah satu lagu dari band musik hard rock asal Kanada, Nickelback.

Namun, Jarvis tidak dapat memenuhi instruksi Zuck. 

“Maaf sekali Mark, saya pikir saya tidak dapat melakukannya. Menurut saya, tak ada lagu Nickelback yang bagus untuk diputar,” kata Jarvis.

Zuck kemudian merespon jawaban Jarvis dengan memujinya. “Bagus, inilah yang aku sebut uji coba,” kata Zuck.

Cuplikan tersebut dianggap Avril sebagai penghinaan. Bahkan, Avril menyebut bagian ini sebagai tindakan bullying.

“Zuck, ketika Anda memiliki suara seperti punya Anda sendiri, Anda harus mempertimbangkan untuk bertanggung jawab dengan tindakan bullying. Apalagi hal itu marak terjadi belakangan ini,” tulis pelantun hits "Sk8ter Boi" tersebut.

Alasan Avril geram juga dilatarbelakangi dengan kisah Avril bersama vokalis Nickelback, Chad Kroeger. Diketahui, keduanya bercerai pada 2015. Namun hingga kini, baik Avril dan Chad masih menjalin hubungan sebagai sahabat.

Hingga berita ini diturunkan, baik Avril, Zuck atau Nickelback pun tidak memberikan komentar apa pun terkait hal tersebut.

(Jek/Isk)