Tangguh, Drone Ini Mampu Terbangkan Pria Dewasa

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 23 Des 2016, 09:00 WIB
Diperbarui 24 Des 2016, 22:14 WIB
drone

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan drone untuk berbagai kebutuhan mulai dapat diwujudkan. Misalnya, drone bernama Prime berhasil dipakai untuk mengirim barang oleh Amazon. Sebelumnya, drone bahkan dipakai untuk memancing ikan di laut.

Meski begitu, kita belum pernah mendengar ada drone yang mampu menerbangkan manusia, setidaknya hingga saat ini. Seorang YouTuber bernama Casey Neistat mengunggah video sebuah drone berhasil menerbangkan dirinya.

Mengutip informasi dari Ubergizmo, Jumat (23/12/2016), video itu diunggah di laman berbagi video, YouTube. Dalam video berdurasi empat menit itu, drone yang mampu menarik dan menerbangkan Neistat berukuran sangat besar, berbeda dengan drone kebanyakan.

Motor penggeraknya juga cukup kuat, sehingga bisa menarik Neistat saat bermain snowboarding mengelilingi jalan bersalju di Finlandia. Di menit-menit terakhir, tampak drone tersebut menerbangkan Neistat dengan ketinggian beberapa kaki dan tetap stabil.

Kecepatannya pun cukup kencang layaknya helikopter. Tentunya drone tersebut bukanlah drone yang ada di pasaran dan tak bisa dimiliki oleh oleh sembarang orang.

Dari suaranya, drone tersebut juga terdengar kencang. Bodinya dlengkapi dengan kaki-kaki yang diberi lampu warna warni. Rupanya, drone itu didesain sendiri oleh tim. Sayangnya, tak disebutkan pihak mana yang mendesain dan merakitnya. 

(Tin/Why)

Tag Terkait