Hadapi Liburan Akhir Tahun, XL Tambah Kapasitas Jaringan

Oleh Corry Anestia pada 16 Des 2016, 21:30 WIB
Diperbarui 16 Des 2016, 21:30 WIB
XL
Perbesar
[Kiri-kanan] Manager Service Operation Management XL Central Region Dwi Handoko, Vice President XL Central Region Rd. Sofia Purbayanti, dan GM Sales XL West Java Tommy C.

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler XL Axiata ini turut memastikan jaringannya mampu melayani lonjakan trafik telekomunikasi di momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017. XL menambah kapasitas jaringan di sejumlah daerah dan menyiapkan tim khusus yang akan siaga sepanjang momentum tersebut. 

Sebagaimana disampaikan dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com, Jumat (16/12/2016), Chief Service Management Officer XL, Yessie D Yosetya mengatakan tim khusus ini akan siaga 24 jam, baik di pusat pemantauan jaringan maupun di lapangan. 

"Pada momen liburan akhir tahun ini, biasanya kenaikan trafik terjadi di area tertentu, seperti pusat keramaian di perkotaan dan lokasi wisata. Kami berkomitmen untuk menjaga kualitas layanan tetap prima agar pelanggan bisa menikmati layanan seluler dan data sepanjang liburan," ujar Yessie. 

Ia memperkirakan trafik naik sebesar 5-20 persen, di mana kenaikan terbesar akan berasal dari layanan data. 

Secara spesifik, lonjakan trafik telekomunikasi akan naik signifikan sebesar 20 persen yang akan terjadi sepanjang Jakarta ke Jawa Tenngah dan Jawa Timur.

Untuk itu, XL akan menambah mobile BTS di area-area tertentu. Jaringan XL juga ditopang dengan 81.000 BTS XL yang tersebar di seluruh Indonesia dan jaringan backbone fiber optic yang membentang sejauh lebih dari 40.000 km.

(Cas/Isk)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya