Sukses

6 Smartphone Pilihan dengan Harga Rp 1 hingga 3 Jutaan

Enam smartphone ini ada di kisaran harga Rp 1 hingga 3 jutaan. Pilih ponsel mana yang paling pas buat kamu dari segi harga dan kebutuhan!

Liputan6.com, Jakarta - Tahun baru segera tiba. Kalau kamu berencana membeli smartphone baru untuk kamu gunakan di tahun baru, ada baiknya kamu mengetahui enam (6) smartphone pilihan kami.

Keenam smartphone ini ada di kisaran harga Rp 1 hingga 3 jutaan; dua smartphone Rp 1 jutaan, dua smartphone Rp 2 jutaan, dan dua smartphone Rp 3 jutaan.

Dengan beragam pilihan ini, kamu bisa leluasa memilih smartphone yang paling pas buat kamu, baik dari segi kebutuhan atau pun keuangan. Lalu hal yang tak kalah penting adalah semua smartphone yang kami tulis di sini adalah smartphone bergaransi resmi. Jadi, kamu tak perlu khawatir untuk mengklaim garansi.

Soal harga, kami mencantumkan harga yang kami kutip dari online channel yang memang khusus menjual gadget yaitu Erafone.com dan online channel mitra resmi penjualan merek smartphone yang bersangkutan yakni Lazada. Namun perlu diperhatikan pula, perubahan harga bisa terjadi sewaktu-waktu.

KISARAN HARGA RP 1 JUTA

Infinix Hot 4 Pro 

Rear view Infinix Hot 4 Pro.  (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardhani) 

Infinix Hot 4 Pro dibekali pemindai sidik jari yang bisa dipakai untuk mengamankan smartphone serta mengakses aplikasi. Baterainya berkapasitas 4.000mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari untuk pemakaian normal.

Perusahaan asal Hong Kong itu juga menyematkan fitur XChange yang bisa memangkas waktu pengisian daya, yakni 30 menit pengisian daya untuk pemakaian 1 hari.

Di sektor dapur pacu, Infinix Hot 4 Pro mengusung MediaTek6737, RAM 2GB, dan memori internal 16GB yang bisa diperluas hingga 128GB. Beralih ke sektor fotografi, smartphone berlayar 5,5 inci punya kamera utama 13MP dan kamera selfie 5MP yang dilengkapi soft LED flash dan wide angle 84 derajat.

Ada pula stereo effect pada speaker yang menghasilkan suara lantang dan teknologi smart voice yang bisa mereduksi suara bising, sehingga suara lawan bicara terdengar lebih jelas saat menelepon. Seperti kebanyakan smartphone lainnya, Infinix Hot 4 Pro telah didukung jaringan 4G LTE.

Harga: Rp 1,69 juta [Di Lazada dan online channel lainnya]

Flash Plus 2

Alcatel Flash Plus 2. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Flash Plus 2 hadir dengan keunggulan pada fitur kamera. Kamera belakang yang memiliki resolusi 13MP mengadopsi integrasi PDAF dan kontras fokus hanya 0,1 detik. Dengan demikian, kamera belakangnya mampu menangkap fokus dengan lebih cepat.

Selain kamera, Flash Plus 2 juga memiliki fitur audio HiFi, sehingga mampu menyajikan suara berkualitas tinggi dengan detail akustik. Tak hanya itu, Flash Plus 2 sudah dibekali fitur pemindai sidik jari. Smartphone yang hadir dengan dua pilihan warna--Luna Silver dan Venus Gold--ini memiliki ukuran layar 5,5 inci dengan teknologi layar OGS.

Soal spesifikasi, Flash Plus 2 dibekali chipset Helio P10 besutan MediaTek dan hadir dengan dua pilihan memori. Versi pertama memiliki RAM 2GB dengan kapasitas memori 16GB, sedangkan versi lainnya memiliki RAM 3GB dengan memori internal 32GB.

Harga: Rp 1,59 juta [Di Lazada dan online channel lainnya] - Versi RAM 3GB dan memori 32GB Rp 1,99 juta

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

KISARAN HARGA RP 2 JUTA

Lenovo Vibe K4 Note

Salah satu fitur andalan smartphone dengan bentang layar 5,5 inci ini adalah teknologi TheaterMax. Dengan teknologi ini, konten multimedia dapat diubah sedemikian rupa menjadi konten Virtual Reality. Konten ini dapat dinikmati secara maksimal dengan perangkat Virtual Reality (VR) Glass, yang tersedia di paket pembelian. 

Di aspek fotografi, smartphone dengan baterai berkapasitas 3300mAh dan pemindai sidik jari ini mengandalkan kamera utama dan tambahan dengan resolusi masing-masing 13MP dan 5MP.

Dapur pacu smartphone berpengeras suara ganda yang didukung Dolby Atmos ini adalh prosesor octa-core 64 bit MediaTek MT 6753, yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB. Ruang penyimpanan internalnya seluas 32GB, yang bisa ditingkatkan hingga 128GB dengan kartu MicroSD.

Harga: Rp 2,49 juta [Di Erafone.com dan online channel lainnya]

 

LG X Power

Bodi LG X Power. Liputan6.com/Iskandar

Dinamai LG X Power, smartphone ini mengandalkan daya baterai 4100 mAh dan pengisian daya cepat (quick charging) sebagai fitur andalannya. 

Meski dibekali daya baterai besar, LG X Power masih terbilang cukup tipis seperti smartphone lainnya dengan daya baterai di kisaran 2000-3000 mAh. Karena itu, LG X Power masih terasa pas di genggaman.

[Simak review LG X Power di sini]

Dapur pacu LG X Power adalah MediaTek MT6735 yang dipadukan dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Tersedia pula slot untuk MicroSD yang mendukung kapasitas hingga 2TB; jelas ini merupakan dukungan kapasitas sangat tinggi bagi smartphone kelas menengah. 


Bagi kamu yang suka memotret, LG X Power memiliki kamera utama dan sekunder dengan resolusi masing-masing 13 dan 5MP. 

Harga: Rp 2,29 juta [Di Erafone.com dan online channel lainnya]

3 dari 3 halaman

KISARAN HARGA RP 3 JUTA

Huawei P9 Lite

Huawei looks forward P9 Lite (Liputan6.com/Iskandar)

Smartphone dengan bentang layar 5,2 inci ini memiliki prosesor octa-core Kirin 650 64-bit berkecepatan 2GHz. Prosesor tersebut dikawinkan dengan RAM 3GB dan memori internal 16GB, yang bisa ditingkatkan hingga 128GB.

Berjalan di Android 6.0 Marshmallow, smartphone ini memiliki kamera utama beresolusi 13MP berikut LED flash dan kamera sekunder beresolusi 8MP. Fitur unggulan lainnya adalah pemindai sidik jari (finger print scanner).

[Simak review Huawei P9 Lite di sini]

Smartphone yang kompatibel dengan jaringan 4G LTE di Indonesia ini mengusung desain premium dengan bodi berbalut metal dari material frame alloy. Meski memiliki daya baterai cukup besar yakni 3000 mAh, sayangnya smartphone ini belum dibekali fitur pengisian daya cepat.

Harga: Rp 3,79 juta [Di Erafone.com dan online channel lainnya]

 

Samsung Galaxy J7 Prime

 Samsung Galaxy J7 Prime

Bisa dibilang, smartphone ini merupakan yang terbaik di antara smartphone Samsung lainnya dengan embel-embel 'J'. Kamera utamanya beresolusi 13MP dengan aperture f/2.2, sedangkan kamera sekundernya beresolusi 8MP dengan aperture f/1.9.

Exynos 7870 octa-core 1.6Ghz berikut RAM 3GB dan memori internal 32GB, yang bisa ditambah hingga 128GB lewat microSD, menjadi racikan pas untuk menghasilkan performa mengesankan untuk ukuran smartphone kelas menengah.

Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3300mAh, yang dilengkapi dilengkapi fitur ultra saving data guna menghemat penggunaan baterai.

Fitur unggulan lainya adalah desain premium, layar 2.5D Gorilla Glass berdiagonal 5,5 inci, serta pemindai sidik jari yang terletak di tombol Home.

Harga: Rp 3,799 juta [Di erafone.com dan online channel lainnya]

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini