Sukses

Di 2017, Microsoft Bakal Rilis Laptop dengan Performa Ponsel?

Notebook ini bakal dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang dapat membantu perangkat Windows 10 lebih hemat daya.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft dikabarkan akan memperkenalkan notebook berbasis Windows 10 dengan performa yang lebih gesit layaknya performa pada smartphone di tahun depan.  

Sebagaimana dilaporkan CNET, Kamis (15/12/2016), notebook ini bakal dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang dapat membantu perangkat Windows 10 lebih hemat daya.

"Kami tentu sangat gembira dalam menghadirkan Windows 10 ke ekosistem ARM dengan Qualcomm Technologies," ungkap Terry Myreson, Wakil President of Windows and Devices Group Microsoft.

Sebelumnya Microsoft telah mengembangkan perangkat berbasis Windows RT dengan dukungan prosesor Qualcomm. Nah, kini Windows 10 akan hadir dengan ragam fitur baru, salah satunya adalah akses mudah ke Microsoft Office dan Outlook. 

Sementara, debut chipset anyar Qualcomm tersebut dijadwalkan hadir pada sebuah ponsel high-end di pertengahan 2017 mendatang.

 

(Eronika Dwi Pinara/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini