Sukses

Xiaomi Mi Band Taklukkan Apple Watch

Mi Band, perangkat wearable Xiaomi mampu mengalahkan Apple Watch pada kuartal ketiga 2016.

Liputan6.com, California - Tak disangka, penjualan Mi Band meroket tinggi. Bahkan, perangkat wearable besutan Xiaomi itu mampu mengalahkan Apple Watch.

Berdasarkan informasi dari laporan penjualan perangkat wearable di kuartal ketiga 2016 yang dirilis perusahaan riset IDC, Mi Band telah terjual lebih dari 3,8 juta unit.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, penjualan Mi Band hanya mampu menyentuh angka 3,7 juta unit. Meski tidak terlalu tinggi, peningkatan itu bisa membuat Xiaomi lebih leluasa menguasai 16,5 persen pangsa pasar perangkat wearable dalam skala global.

Sayang, tingginya penjualan Mi Band belum juga jadi penopang kesuksesan bisnis Xiaomi. Pasalnya, Xiaomi masih berada di posisi kedua dalam daftar lima besar vendor perangkat wearable terlaris, sedangkan posisi pertamanya diduduki oleh Fitbit, yang mana masih menguasai 23 persen pasar.

Angka yang diraih Fitbit, meningkat dari 21,4 persen pada tahun lalu. Perusahaan wearable asal Negeri Paman Sam itu tercatat mampu menjual 5,3 juta unit perangkat wearable di sepanjang kuartal ketiga 2016.

Setelah Xiaomi, posisi ketiga diraih Garmin dengan capaian penjualan 1,3 juta unit serta pangsa pasar 5,7 persen. Apple sendiri hanya mampu mencatat angka penjualan 1,1 juta unit dengan 4,9 persen pasar.

Di posisi kelima ada Samsung, yang mana menjual 1 juta unit saja. Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini pun tidak terlalu berbeda dengan Apple dalam hal dominasi pasar, di mana mereka mampu menguasai 4,5 persen. Demikian seperti Tekno Liputan6.com kutip dari Gizmochina, Selasa (13/12/2016).

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini