Sukses

Ludes Terjual, Oppo Hentikan Pre-Order Raisa Phone

Animo masyarakat yang begitu besar membuat Oppo menutup pre-order pembelian F1s Black Edition yang dikenal sebagai Raisa Phone

Liputan6.com, Jakarta - Oppo memilih untuk menghentikan pemesanan pre-order F1s Black Edition yang baru diluncurkan pada 7 Desember 2016. Alasannya, smartphone yang juga dikenal sebagai Raisa Phone itu telah ludes terjual dalam waktu kurang dari seminggu sejak peluncuran.

Respon masyarakat terhadap perangkat edisi terbatas ini ternyata sangat besar. Karena itu, pada 10 Desember 2016, Oppo Indonesia memutuskan untuk memberhentikan sesi pre-order smartphone ini.

Melalu keterangan resmi yang diterima tim Tekno Liputan6.com, Minggu (11/12/2016), smartphone ini telah berhasil dibeli oleh 2.000 konsumen melalui salah satu situs e-Commerce dalam waktu 24 jam. Ketiga jaringan e-Commerce yang ditunjuk Oppo juga mengabarkan tak ada lagi stok perangkat ini pada layanannya. 

"Terima kasih atas respon yang diberikan oleh masyarakat terhadap Raisa Phone, sungguh kami tak menyangka sebesar ini minat masyarakat terhadap perangkat kami," ujar CEO Oppo Indonesia Ivan Lau. Padahal, waktu pre-order untuk smartphone ini sebenarnya hingga 14 Desember.

F1s Black Edition memang akan menjadi seri penutup pada lini Selfie Expert Oppo di tahun ini. Sebenarnya, tak ada perbedaan spesifikasi serta desain antara F1s Black Edition dibandingkan edisi reguler. Fitur yang tetap diandalkan adalah kamera depan dengan resolusi 16MP dan fitur pemindai sidik jari yang diklaim bisa membuka layar dalam waktu 0,22 detik.

Namun ada sedikit perubahan yang ditampilkan Oppo pada smartphone ini, Mengusung nama Raisa Phone, F1s Black Edition didesain dengan tanda tangan dan logo penyanyi tersebut menggunakan teknologi Laser Engrave pada bagian belakang casing.

Oppo Raisa Phone sendiri dilepas dengan harga pre-order Rp 3.499.000, sama seperti harga edisi reguler. Namun, ada sejumlah nilai tambah dari ponsel ini, yakni cashback apabila konsumen mengambil perangkat ini pada sesi penjualan perdana di Oppo Store di 7 wilayah yang tersebar di Indonesia.

Penjualan perdana untuk smartphone ini akan digelar pada 17 Desember 2016 mendatang. Sebagai informasi, Raisa Phone memang diklaim hadir dalam jumlah terbatas, yakni hanya 6.000 unit.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.