Sukses

Acer: Segmen Notebook Premium Pasti Tumbuh, Asal...

Acer menilai bahwa segmen premium akan terus tumbuh asalkan ada peningkatan pelayanan khusus bagi segmen tersebut,

Liputan6.com, Jakarta - Acer resmi memboyong empat seri notebook terbaru ke pasar Indonesia, yakni Swift dan Spin. Keduanya merupakan kategori seri baru untuk segmen premium.  

Ditemui saat peluncuran notebook Swift dan Spin di Jakarta, (7/12/2016), Presiden Direktur Acer Indonesia Herbert Ang mengungkapkan bahwa pasar premium memang sangat kecil jika dibandingkan pasar notebook di segmen middle dan low.

Herbert mencatat pasar notebook premium hanya berkisar 10 persen dari total pasar notebook secara keseluruhan.

Namun, menurutnya, segmen premium akan terus tumbuh jika setiap vendor memiliki pelayanan khusus bagi para konsumen. Misalnya, layanan Priority Card yang diperkenalkan Acer. 

"Segmen premium pasti tumbuh, asal ada pelayanan semacam ini (Priority Card). Kami ingin memberikan pelayanan berbeda ke konsumen premium dari yang ada di market," ujar Herbert kepada tim Tekno Liputan6.com

Lantas, apa itu Priority Card? Layanan ini merupakan salah keuntungan yang diperoleh konsumen yang membeli seri Swift dan Spin dengan prosesor Intel Core i5 dan i7. 

Priority Card memiliki sejumlah keuntungan bagi konsumen, yakni On Site Service, Express Service, dan Priority Offer.

"Customer dapat kartu begitu mereka beli Swift dan Spin. Setelah diaktifkan, kartu ini akan berlaku selama masa garansi. Namun, kartu ini berbeda dengan kartu garansi," jelasnya.

Karena pelayanan menjadi salah satu fokus Acer di Indonesia, vendor komputer asal Taiwan ini mempertimbangkan untuk menghadirkan layanan tersebut untuk segmen notebook lainnya di luar seri Swift dan Spin.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini