Plot Cerita The Last of Us Part 2 Terbongkar?

Oleh Yuslianson pada 08 Des 2016, 12:54 WIB
The Last of Us

Liputan6.com, Jakarta - Pekan lalu, studio gim (game) Naughty Dog memperlihatkan trailer pertama The Last of Us Part 2 di ajang PlayStation Experience (PSX) 2016.

Lewat trailer berdurasi 4 menit itu, gamer di seluruh dunia tercengang melihat Ellie--yang lebih dewasa--sedang bermain gitar.

Jelang akhir video, Ellie berkata kepada Joel--salah satu karakter utama di seri The Last of Us--bahwa dia berencana untuk membunuh 'mereka' semua.

Siapa yang Ellie maksud dengan 'mereka'? Beberapa menduga kalau 'mereka' yang dimaksud di dalam video adalah kelompok milisi revolusioner yang bernama Fireflies. Mereka muncul di seri pertama The Last of Us.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Kamis (8/12/2016), beberapa gamer berspekulasi kalau sebenarnya Joel sudah tewas, dan Ellie hanya melihat sosoknya sebagai imajinasi di dalam kepalanya.

Salah satu alasan spekulasi ini muncul adalah fakta kalau penampilan Ellie dewasa, namun Joel masih terdengar sama. Ditambah, membalas dendam kematian sang sosok mentor oleh kelompok Fireflies akan menjadi motivasi yang tepat untuk menjadi alur cerita gim tersebut.

Walau tampaknya alur cerita di The Last of Us Part 2 sudah dapat ditebak, perlu diingat kalau gim lanjutan fenomenal di 2013 ini masih dalam pengembangan.

Namun, baik Sony dan Naughty Dog masih belum memberikan informasi kapan gim ini akan dirilis di pasaran.

(Ysl/Isk)