Sukses

Meizu Boyong Tiga Smartphone Rp 3 Jutaan ke Indonesia

Meizu meluncurkan 3 smartphone ke Indonesia, yakni M5 yang dibanderol Rp 1,999 juta, MX6 Rp 3,999 juta, dan M3 Note seharga Rp 2,299 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar smartphone di Indonesia dinilai memiliki prospek besar bagi produsen smartphone, salah satunya adalah perusahaan Tiongkok Meizu.

Pada Selasa (6/12/2016) Meizu resmi meluncurkan tiga smartphone ke Indonesia, yakni M5 yang dibanderol Rp 1,999 juta, MX6 Rp 3,999 juta, dan M3 Note yang dijual Rp 2,299 jutaan. Ketiganya telah mendukung jaringan 4G.

Produk-produk ini memiliki kebolehan masing-masing. Misalnya, M3 Note 3 yang dibekali baterai berkapasitas 4.100mAh, M5 dilengkapi fitur pemindai sidik jari M-Touch, dan MX6 yang punya kamera berkualitas tinggi.

Bahkan, smartphone Android besutannya menggunakan sistem operasi (OS) milik sendiri, yakni OS Flyme. Ketiganya punya OS Flyme berbeda, misalnya Flyme 5 untuk M3 Note serta Flyme 6 untuk M5 dan MX6.

Head of Flyme Overseas Meizu Technology Jennifer mengatakan OS Flyme tak seperti OS pada kebanyakan smartphone. Pasalnya, OS ini didukung fitur inovatif yang membuat kinerja Meizu jadi makin mumpuni baik dari segi desain maupun fungsional.

"Ada ratusan engineer yang mengembangkan Flyme OS. Dalam empat tahun terakhir, kami telah memproduksi lima Flyme OS. Kenapa kami pilih Flyme? Ini sangat revolusioner, dengan bantuan satu tombol fisik dengan 3D Press dan fingerprint MTouch, hanya butuh 0,2 detik untuk membuka kunci," ujarnya di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Selain itu, OS Flyme juga memiliki kemampuan RAM compression yang bisa membersihkan ruang sehingga kinerja smartphone makin cepat. Ada juga fitur lower battery consumption di dalam OS Flyme yang membuat penggunaan baterai lebih hemat.

Spesifikasi

Terkait dengan spesifikasi, M5 memiliki bentang layar 5,2 inci serta dibekali baterai 3.070mAh. Kemampuan fotografinya didukung dengan kamera 13MP dan kamera depan 5MP.

Sementara MX6 punya layar seluas 5,5 inci, RAM 4GB dan memori internal 32GB. Performanya didukung oleh prosesor HelioX20 dari MediaTek serta baterai berkapasitas 3.060mAh. Kemampuan fotografinya diperkuat dengan kamera 13MP dan kamera depan 5MP.

Smartphone Meizu MX6. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardhani)

Terakhir, M3 Note yang memiliki bentang layar 5,5 inci. Seperti disebut sebelumnya ponsel ini didukung baterai 4.100mAh. Sama seperti kedua smartphone lainnya, ponsel ini didukung dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP.

Berbeda dengan kedua M5 dan MX6, ponsel ini punya dua versi yakni RAM 3GB dengan memori internal 16GB serta RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Selain Indonesia, Global Vice President Meizu Technology Echo menyebutkan Meizu sudah masuk ke 40 negara di seluruh dunia. Lantaran menganggap bahwa Indonesia adalah pasar kompetitif, pihaknya memboyong ketiga smartphone andalan itu ke Tanah Air.

Meizu juga menyebut saat ini sedang berusaha memenuhi regulasi Indonesia, terutama terkait ponsel 4G yakni regulasi tentang Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.