Sukses

CEO Microsoft Konfirmasi Kehadiran Surface Phone?

CEO Microsoft Satya Nadella menuturkan Microsoft belum menyerah di pasar mobile dan berencana menawarkan produk baru

Liputan6.com, Washington DC - Teka-teki mengenai produk mobile terbaru dari Microsoft akhirnya sedikit terjawab. Meskipun tak mengungkapkan detail informasi, dalam sebuah wawancara terkini, CEO Microsoft Satya Nadella sempat membeberkan rencana Microsoft untuk membuat perangkat mobile generasi selanjutnya.

Menurut Nadella, Microsoft belum berencana untuk mundur dari bisnis perangkat mobile. Namun untuk kembali terjun ke lini bisnis tersebut, perusahaan yang berbasis di Redmond itu harus menawarkan produk berbeda dari yang ada saat ini.

"Kami tak ingin didorong oleh rasa iri pada teknologi yang dimiliki perusahaan lain. Pertanyaannya adalah, apa yang bisa Microsoft bawa? Untuk itu, saya melihat banyak faktor atau teknologi dalam sebuah perangkat, termasuk kecerdasan buatan," ujar Nadella seperti dikutip dari Financial Review, Rabu (23/11/2016).

Salah satu yang sudah dilakukan Microsoft adalah meluncurkan HP Elite x3--hasil kerja sama dengan HP--yang kerap disebut-sebut sebagai smartphone sekaligus perangkat mini dari PC Windows.

Kemudian ia menuturkan, Microsoft telah hadir melalui inovasi struktural dalam pengembangan bisnis ponsel. Maksudnya, perusahaan itu memulai dari bisnis ponsel, kemudian lanjut berfokus pada produktivitas, manajemen, dan keamanan ponsel. Maka itu, Microsoft akan tetap berada di pasar ponsel, tetapi tak akan mengikuti gaya pemimpin pasar saat ini.

"Kami dapat melakukan hal unik lainnya untuk digunakan pada perangkat mobile paling canggih," tutur pria asal India tersebut. Oleh sebab itu, perusahaan akan berfokus menggarap lini konsumen tertentu yang membutuhkan perangkat dengan spesifikasi dan kemampuan tertentu.

Pernyataan ini seakan mengonfirmasi kehadiran perangkat mobile besutan Microsoft yang diberi nama Surface Phone. Kabarnya, perangkat itu akan hadir dalam tiga model yang menyasar konsumen berbeda, yakni pengguna umum, pebisnis, dan penggila gadget.

Hanya, belum dapat dipastikan ciri atau pembeda dari masing-masing model tersebut. Namun menurut informasi yang beredar, ketiganya akan diluncurkan pada tahun depan. 

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini