Sukses

Wawancara Eksklusif: Ekonomi Digital di Mata Ilham Habibie

Ekonomi digital tak sebatas pada e-Commerce. Begitulah kata Ilham Habibie, Founder Berkarya!Indonesia. Lantas, apa itu ekonomi digital?

Liputan6.com, Jakarta - e-Commerce selama ini dipandang sebagai masa depan ekonomi digital Indonesia. Pemerintah bahkan sangat serius dengan perkembangan e-Commerce di Indonesia.

Terbukti, pemerintah mengeluarkan kebijakan mengenai peta jalan (roadmap) e-Commerce yang menyoroti delapan aspek utama untuk mengembangkan e-Commerce Indonesia. 

Namun, bagi pendiri Berkarya!Indonesia Ilham Akbar Habibie, ekonomi digital tak sebatas pada e-Commerce. "(Ekonomi digital) Jauh lebih luas daripada e-Commerce," ujar Ilham kepada Tekno Liputan6.com beberapa waktu lalu di ajang Indonesia Economic Forum 2016. 

Ilham pun tak sungkan memaparkan definisi ekonomi digital dan bagaimana ekonomi digital akan mampu memajukan perekonomian masyarakat Indonesia dengan bantuan teknologi digital yang kian berkembang. 

Tak hanya itu, putra presiden Indonesia ke-3 itu juga mengungkapkan pandangannya mengenai kesiapan teknologi yang mendukung kemajuan ekonomi digital di Indonesia serta pentingnya peta jalan di masing-masing bidang yang bisa dikembangkan ekonomi digital. 

Simak pandangan Ilham Akbar Habibie di video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini