Sukses

Pokemon Go Akan Kedatangan Lebih Banyak Monster Baru?

Berdasarkan kode baru yang ditemukan, Pokemon Go generasi kedua bakal menyambangi gim Pokemon Go

Liputan6.com, California - Gim Pokemon Go dikabarkan akan segera kedatangan beberapa fitur baru. Selain fitur anyar, informasi terbaru juga mengungkapkan Pokemon Go akan kedatangan monster-monster baru. 

Informasi ini tentu menjadi kabar baik bagi pemain gim besutan Niantic Labs yang sudah menantikan kehadiran Pokemon baru. Kabar mengenai kehadiran monster baru pertama kali diketahui dari The Silph Road, sebuah komunitas pemain Pokemon Go yang kerap mengulik gim tersebut. 

Berdasarkan temuan tersebut ternyata diketahui ada sekitar 100 Pokemon baru, mulai dari #152 Chikorita sampai #251 Celebi atau hampir seluruh generasi kedua Pokemon. 

Bahkan, dikutip dari laman Tech Crunch, Rabu (9/11/2016), ada kode khusus yang ditujukan untuk Ditto. Sebagai informasi, kendati Ditto merupakan Pokemon generasi pertama yang belum ada di gimPokemon Go sampai saat ini.

Menurut beberapa pihak, kemampuan Ditto yang dapat berubah menjadi Pokemon lain disebut jadi alasan Niantic belum menghadirkannya. Perusahaan itu masih perlu waktu untuk mulai merilisnya ke publik.

Pun demikian, belum dapat dipastikan apakah monster anyar ini akan segera hadir di gim Pokemon Go dalam waktu dekat. Meskipun Niantic sudah mulai menggulirkan kode baru, tapi tetap dibutuhkan pengembangan lebih lanjut sebelum dirilis.

Salah satunya adalah kemampuan bertarung dari tiap-tiap Pokemon belum diikutsertakan. Karena itu, diperkirakan akan ada beberapa pembaruan terlebih dulu sebelum monster generasi terbaru muncul di gim.

Kepopuleran Pokemon Go sendiri saat ini tengah menurun. Pembaruan yang tidak dilakukan secara berkala merupakan salah satu alasan banyak gamer tak lagi memainkan gim ini.

Namun setelah sukses menggelar event Halloween pada 26 Oktober hingga 1 November 2016, geliat gim ini kembali terlihat. Niantic dilaporkan berhasil meraup US$ 23,3 juta atau setara dengan Rp 305 miliar dalam waktu tiga hari event itu.

Sepanjang event berlangsung, pemain memang akan lebih banyak menemui monster tipe 'hantu', seperti Haunter, Gastly, Gengar, Drowzee, dan Zubat. Selain itu, pemain juga berkesempatan mendapat lebih banyak candy.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini