Sukses

2 Fitur Baru Twitter Siap Maksimalkan Pelayanan Pelanggan

Kedua fitur tersebut adalah Quick Reply dan Welcome Message di Direct Message yang dapat menciptakan interaksi lebih conversational

Liputan6.com, Jakarta - Twitter hari ini (3/11/2016) meluncurkan dua fitur baru. Kedua fitur tersebut adalah Quick Reply dan Welcome Message di Direct Message, yang dapat menciptakan interaksi lebih conversational antara brand dengan konsumennya di Twitter.

Kedua fitur tersebut diklaim akan memudahkan brand menyajikan pelayanan lebih baik bagi konsumen melalui kombinasi antara otomatisasi dengan pelayanan oleh sumber daya manusia.

Pengguna yang sudah memakai aplikasi Twitter versi terbaru dapat memulai sebuah percakapan di Direct Message dengan beberapa akun brand berikut: @EvernoteHelps, @PizzaHut, @AirbnbHelp, @SpotifyCares, @NortonSupport, @Tesco, @TfLTravelAlerts, @Gov, @WeatherNetwork, dan @AirTailor.

Secara umum, Welcome Message memungkinkan brand untuk menyapa konsumen dan menentukan ekspektasi mereka sebelum terlibat di interaksi dengan brand itu melalui Direct Message—tanpa mengharuskan konsumen mengirim pesan terlebih dahulu. Brand dapat menciptakan berbagai pesan dan menautkannya langsung ke sebuah pesan dari Tweet, situs, maupun aplikasi.

Adapun Quick Reply memungkinkan brand menyediakan pelayanan pelanggan lebih cepat melalui Direct Message.

Caranya, bisa dengan memilih dari beberapa opsi yang sudah ada di daftar, atau memberikan panduan bagi konsumen untuk menuliskan permintaan dengan teks atau perintah tertentu.


Jika brand menyediakan dukungan terhadap pelayanan pelanggan di Direct Message, mereka sudah dapat menggunakan Welcome Message untuk menyapa konsumen. Caranya mudah, hanya perlu mengubah default message di halaman pengaturan dari Twitter Dashboard. 

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.