Sukses

6 Fakta Menarik soal MacBook Pro Terbaru

Berikut adalah enam fakta menarik mengenai MacBook Pro terbaru yang harus kamu ketahui.

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja resmi meluncurkan notebook generasi terbarunya, MacBook Pro. Notebook ini memiliki desain lebih ramping dan berbeda dari MacBook Pro sebelumnya.

Pada MacBook Pro terbaru ini, Apple meng-upgrade prosesornya dan membenamkan sejumlah fitur baru. Apa saja fitur anyar tersebut? Berikut enam fakta menarik mengenai MacBook Pro terbaru yang harus kamu ketahui.

1. Touch Bar

Perubahan yang signifikan pada MacBook Pro adalah hadirnya Touch Bar untuk  menggantikan tombol reguler MacBook sebelumnya.

Bar ini memiliki beberapa pilihan dan bisa disesuaikan dengan program yang ada pada MacBook Pro--seperti menjawab panggilan video call dan akses cepat ke system control bar.

2. TouchID

Fitur ini sebenarnya sama dengan fitur yang ada pada iPhone. TouchID dapat menambah tingkat keamanan saat mengakses perangkat ini dan ketika menggunakan Apple Pay saat melakukan pembelian secara online.

3. Peningkatan Display Retina

Hal utama dalam membeli laptop adalah kualitas warna pada layar dan daya tahan baterai. Layar pada MacBook Pro mempunyai warna gamut yang lebih tajam, brightnees 500 nits, 25 persen lebih banyak warna daripada RGB, dan 67 persen lebih kontras.

Dengan adanya fitur ini, layar LED lebih hemat daya dan mengonsumsi 30 persen daya baterai lebih sedikit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Tipis dan Ringan

4. 3 Varian

MacBook Pro yang tersedia dengan dua ukuran--13 inci dan 15 inci--hadir dengan tiga varian berbeda. Pada layar 13 inci terdapat dua varian. Pilihan pertama mempunyai Touch Bar dan Touch ID, sedangkan varian lain tidak mempunyai fitur tersebut.

Namun layar 15 inci hanya mempunyai satu varian yang dilengkapi dengan Touch Bar dan Touch ID. Perangkat ini juga mempunyai dua pilihan warna, yaitu Silver dan Space Grey.

5. Lebih Tipis dan Ringan

Tidak seperti MacBook Pro sebelumnya, model ini tampil 17 persen lebih tipis dan tentu menjadikannya lebih ringan.

Varian pada MacBook 13 inci mempunyai berat 1,37 kg dan tipis 1,49 mm, sementara untuk layar yang 15 inci mempunyai berat 1,83 kg dan ketipisan 15,5 mm.

6. Thunderbolt Lebih Cepat

Dengan MacBook Pro, sekarang kamu bisa mentransfer data lebih cepat, karena Apple menambahkan port Thunderbolt 3 terbaru.

Tambahan port ini dapat mendukung transfer data hingga 40 Gbps. Thunderbolt biasanya menggunakan USB tipe C yang berarti tidak semua port bisa digunakan untuk mentransfer data.

(Raehan Maulida/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini