Sukses

Gaming dan VR Jadi Produk Andalan Computex 2017

Computex akan kembali diadakan pada akhir Mei 2017 mendatang. Salah satu kategori produk andalannya adalah Gaming dan VR.

Liputan6.com, Jakarta - Computex 2017 merupakan pameran teknologi terbesar di Taiwan. Kini, pameran yang diadakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) tersebut akan kembali diadakan pada awal 2017 mendatang.

Jika biasanya Computex mengusung pameran teknologi seputar Big Data, perangkat elektronik seperti smartphone, tablet, laptop, eCommerce, hingga IoT (Internet of Things), Computex 2017 bakal lebih meng-highlight kategori gaming dan VR (Virtual Reality).

Meski demikian, bukan berarti pihak penyelenggara hanya ‘menganakemaskan’ kategori tersebut saja.

Disampaikan oleh Karen Yu, Operation Manager Exhibition Department TAITRA, gaming dan VR memang merupakan kategori yang paling menarik. Tak sedikit vendor teknologi global saat ini sedang berkutat di industri gim untuk menggarap deretan perangkat komponen gim yang canggih dan mutakhir.

Platform gaming kini setara dengan perangkat teknologi lain seperti laptop, komputer, dan tablet. Maka itu, kami kembali mengajak para vendor untuk memamerkan produk gaming-nya dengan performa terbaik dan tercepat,” kata Karen ketika ditemui Tekno Liputan6.com di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Diungkap Karen, produk gaming dan VR yang akan hadir di Computex 2017 sangat bervariasi, mulai dari laptop khusus gaming, PC gaming, kartu grafis generasi terbaru, aksesori gaming dan perangkat VR yang dirancang khusus untuk konsol gim.

Selain gaming dan VR, kategori pameran yang bakal hadir di Computex 2017 terbagi menjadi tiga, yaitu InnoVEX, SmarTEX dan iStyle.

Innovex sendiri akan menghadirkan pameran teknologi Big Data, IoT, Artificial Intelligence (AI) dan inovasi teknologi disruptif.

SmarTEX akan memamerkan jajaran perangkat rumah pintar, teknologi wearable, perangkat otomotif pintar, teknologi 3D Printing, solusi smart tech dan juga aplikasi keamanan pintar. Sementara iStyle akan menghadirkan perangkat peripheral Apple yang telah disertifikasi MFI.

Computex 2017 akan diselenggarakan di Taipei. Venue pameran akan berlokasi di tiga area, mulai dari Taipei Nangang Exhibition Center, Taipei International Convention Center (TICC) dan Taipei World Trade Center Exhibition mulai dari 30 Mei hingga 3 Juni 2017

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.