Sukses

Ini yang Bakal Terjadi pada Twitter Obama Usai Tak Jadi Presiden

Gedung Putih sudah menyiapkan sebuah strategi digital terkait akun Twitter Barack Obama, @Potus.

Liputan6.com, Washington, DC - Saat terpilih menjadi presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama tak hanya mendapatkan kunci rumah yang beralamat di 1600 Pennsylvania Avenue. Obama juga memiliki beberapa akun media sosial dengan tingkat keamanan tinggi.

Dilansir Tech Crunch, Selasa (1/11/2016), rupanya Gedung Putih sudah menyiapkan sebuah strategi digital terkait akun Twitter Presiden Obama, @Potus. Lantaran bukan akun pribadi presiden, akun @Potus akan diserahkan kepada pemenang pilpres AS yang diumumkan 20 Januari 2017.

Seperti diketahui, saat ini akun @Potus diikuti oleh 11 juta followers. Dikabarkan pula, cuitan Obama yang selama ini mejeng di linimasa Twitter juga akan dihapus dari akun @Potus. Meski cuitan dihapus, seluruh cuitan Obama akan disimpan di National Achives and Records Administration (NARA). 

 Selanjutnya, presiden AS yang akan datang (yakni Hillary Clinton atau Donald Trump) bisa mulai mencuit melalui akun Twitter resmi presiden AS. Lantas, apakah nama akun Twitter-nya masih @Potus?

Rupanya akun tersebut akan ditransfer menjadi @Potus44. Bukan hanya itu, seluruh tweet yang ada di akun Twitter @WhiteHouse, @FLOTUS, @PressSec, dan @VP juga bakal dihapus dan disimpan rapat-rapat oleh NARA.

Tak hanya Twitter, akun Instagram, Facebook, Tumblr, dan YouTube juga akan mengalami hal sama. Baik username, URL, dan followers semuanya masih ada di akun tersebut. Hanya saja, timeline-nya menjadi bersih seperti baru.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini