Sukses

Selain MacBook Pro Baru, Apple Juga Umumkan 4 Produk ini?

Event yang akan dihelat Apple bakal berfokus di lini produk desktop dan laptopnya. Apa saja yang diperkenalkan Apple selain MacBook Pro?

Liputan6.com, Cupertino - Apple bakal menggelar event khusus yang diduga merupakan acara pengumuman MacBook Pro terbaru pada 27 Oktober 2016.

Mereka juga telah menyebar undangan secara terbatas kepada para developer dan media.

Namun, tampaknya MacBook Pro edisi 2016 ini bukan menjadi satu-satunya perangkat  yang akan diperkenalkan.

Laman TIME, Selasa (25/10/2016), menyebutkan bahwa Apple akan memperkenalkan perangkat desktop dan sebuah aksesori khusus untuk iPhone.

Meski Apple belum memberikan konfirmasi, diyakini produk tersebut adalah perangkat iMac terbaru, MacBook Air terbaru, layar iMac dengan resolusi 5K dan AirPod--earphone khusus nirkabel untuk perangkat iPhone.

Lantas, apa saja detail yang didapat dari produk-produk terbaru ini? Berikut ulasannya:

MacBook Pro (2016)



MacBook Pro terbaru justru akan hadir lebih mirip seperti MacBook 12 inci yang dirilis tahun lalu, tentunya dengan beberapa perubahan. Kabarnya, laptop ini akan dilengkapi panel OLED di atas keyboard.

Panel tersebut diprediksi bakal berfungsi sebagai bar notifikasi. Selain itu, panel OLED ini juga bisa digunakan untuk melakukan aktivitas lain, seperti pengunduhan file torrent dari aplikasi Transmission serta menggunakan layanan Siri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MacBook Air dan iMac 2016

MacBook Air (2016)

MacBook Air terbaru diduga akan memiliki desain serupa dengan MacBook Pro edisi 2016.

Analis dari KGI, MingChi-Kuo, memprediksi bahwa MacBook Air anyar yang diperkenalkan Apple pada tahun ini masih akan hadir dalam ukuran reguler 13 inci.

Untuk ukuran 11 inci, MingChi-Kuo pesimistis apakah Apple memang bakal merilis MacBook Air baru dalam versi lebih kecil.

iMac (2016)



Perangkat desktop Apple yaitu iMac juga diyakini hadir dalam versi terbaru.

Seperti dilaporkan laman Bloomberg, iMac edisi 2016 akan memiliki sejumlah peningkatan spesifikasi yang lebih baik, di antaranya akan disokong oleh chip grafis AMD generasi terbaru.

3 dari 3 halaman

Layar 5K dan Airpods

Layar iMac 5K



Belum lama ini, Apple telah menghentikan produksi layar Thunderbolt. Rencananya, mereka akan menggarap layar eksternal dengan panel beresolusi 5K buatan Sharp.

Meski begitu, masih diragukan apakah Apple benar akan memperkenalkan layar terbarunya ini di event mendatang.

AirPods



Earphone nirkabel Apple yang diperkenalkan di acara peluncuran iPhone 7 pada September 2016, juga diprediksi bakal dipamerkan di event mendatang. Rencananya, AirPods bakal dijual pada akhir Oktober 2016.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.