Sukses

Blue Power Technology Tawarkan Solusi Daya untuk Data Center

Anak perusahaan CTI Group ini menghadirkan kombinasi UPS dan genset untuk menunjang performa sebuah data center

Liputan6.com, Jakarta - Fungsi data center yang kian penting ternyata tak diimbangi dengan kebutuhan daya pada saat downtime (kondisi darurat). Padahal, ketersediaan daya pengganti seperti Uninterruptible Power Supply (UPS) dan genset sangat penting untuk menunjang kinerja data center.

Karenanya, Blue Power Technology (BPT), penyedia solusi teknologi informasi dan anak perusahaan CTI Group menghadirkan solusi untuk masalah itu.

Perusahaan itu kini memiliki solusi kebutuhan daya dari Reillo dan AOSIF untuk membantu pusat data tetap bekerja dan mendapat pasokan listrik selama 24 jam.

"Di era sekarang ini, data center merupakan unsur penting dalam sebuah bisnis. Untuk menunjangnya, dibutuhkan UPS dan genset sebagai satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan," ujar Presiden Direktur BPT saat konferensi pers di Jakarta, Senin (17/10/2016). Menurutnya, kedua solusi daya itu penting karena dapat membantu penanganan downtime yang lebih cepat dan tepat.

UPS dapat membantu data center tetap menyala sambil menunggu genset sebagai sumber daya cadangan menyala. 

 General Manager Power Backup Solution BPT Chris Agustono W menuturkan Reillo dan AOSIF dipilih karena menawarkan solusi yang lebih maksimal. Selain itu, keduanya juga menawarkan pilihan yang fleksibel dan sesuai kebutuhan pengguna.

"Khusus untuk genset AOSIF, memiliki konten yang bisa dikustomisasi. Jadi, mesin dan generator dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna," imbuhnya.

AOSIF sendiri memiliki rangkaian solusi genset yang terdiri dari 5kva ke 5000kva untuk generator diesel. Ada pula daya sebesar 25kVA ke 1500kVA untuk genset gas dengan sistem kontrol elektrikal yang mencakup panel kontrol otomatis, panel sinkronisasi, dan sistem transfer otomatis.

Sementara UPS dari Riello yang terdidi dari single phase dan three phase mampu memberikan energi cadangan hingga 6,4 MVA. Daya itu mencukupi untuk kebutuhan UKM, pabrik berskala besar, hingga data center.

Pengguna juga dapat melakukan pencadangan data dan mengamankan sistem operasi melalui daya tambahan dari UPS sebelum diambil alih oleh genset.

Tak hanya itu, UPS Reillo juga mampu menstabilisasi tegangan dan melakukan diagnosa termasuk pengaturan untuk mengantisipasi adanya gangguan pada sistem.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.