Sukses

Valve Janjikan Dukungan Kontroler PS4 untuk Steam

Di salah satu sesi acara Steam Developer Day, Valve secara resmi mengumumkan API baru yang berhubungan dengan kontroler DualShock 4.

Liputan6.com, Jakarta - Di salah satu sesi acara Steam Developer Day, Valve secara resmi mengumumkan application program interface (API) baru yang berhubungan dengan kontroler DualShock 4.

Lewat update software client terbaru nanti, pengguna PC dan PS4 dapat melakukan kustomisasi fitur yang ada di DualShock 4 untuk dapat digunakan memainkan gim-gim PC via Steam.

Sayang, walau akan memberikan dukungan penuh bagi fungsi DualShock 4, kamu harus mengunduh software aplikasi terpisah. Saat digunakan, DualShock 4 ini nantinya akan berfungsi serupa dengan kontroler Steam.

Mengutip informasi dari laman VG247, Senin (17/10/2016), Valve menyatakan, ini merupakan langkah awal dan ke depannya juga akan meluncurkan API untuk kontroler Xbox One.

Apa yang Valve lakukan ini terbilang cukup menarik, mengingat banyak gamer lebih memilih menggunakan kontroler Xbox untuk bermain gim di PC atau keyboard dan mouse ketimbang menggunakan kontroler PlayStation.

Baru saat ini, baik Microsoft maupun Sony telah mempermudah gamer menggunakan kontroler konsol untuk bermain gim di PC. Namun, Microsoft lebih unggul ketimbang Sony dengan memperkenalkan fitur cross-play dalam upaya menjerat lebih banyak pengguna PC.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini