Sukses

Berapa Total Hadiah League of Legends Worlds Championship 2016?

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan tim dan dunia eSports secara keseluruhan, Riot Games baru saja mengumumkan program crowdfunding.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan tim profesional League of Legends yang bertanding dan dunia eSports, Riot Games baru saja mengumumkan program pendanaan ke dalam hadiah utama World Championship 2016.

Dimulai pada turnamen tahun ini, 25 persen dari seluruh penjualan skin Championship (tahun ini Zed) dan Championship Ward di dalam gim akan termasuk ke dalam hadiah utama kompetisi.

Adapun Riot juga baru mengumumkan update tentang jumlah dana yang sudah terkumpul.

Mengutip informasi dari laman Rift Herald, Kamis (13/10/2016), jumlah dana yang terkumpul untuk League of Legends Worlds Championship 2016 sudah mencapai US$ 2,015 juta atau sekitar Rp 26 miliar.

Uang hadiah yang terkumpul nantinya akan disebar secara menyeluruh ke tim yang berpartisipasi di dalam turnamen, ketimbang hanya diberikan ke pemenang utama.

Soal pembagiannya, pemenang pertama akan mendapatkan 40 persen dari total uang hadiah kompetisi; pemenang kedua 15 persen; ketiga dan keempat masing-masing 7,5 persen; dan seterusnya.

Sekadar informasi, babak perempat final League of Legends World Championship 2016 akan dimulai pada 13 Oktober 2016, di Chicago Theater.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini