Sukses

LG Boyong Smartphone dengan Baterai Jumbo ke Indonesia

LG X Power dilengkapi baterai berkapasitas 4100mAh yang diklaim mampu bertahan sampai 2 hari.

Liputan6.com, Jakarta - LG kembali memperkenalkan salah satu smartphone kelas menengahnya yang masuk dalam jajaran seri X. Setelah LG X Cam dan LG X Screen, kali ini giliran LG X Power resmi diboyong ke pasar Tanah Air.

Sesuai namanya, ponsel ini memiliki keunggulan dari sisi daya tahan baterai. Perusahaan asal Korea Selatan itu menyematkan baterai berkapasitas 4100mAh yang diklaim mampu bertahan sampai 2 hari.

"Lewat ponsel ini, LG menawarkan kemampuan baterai berkapasitas besar tanpa meninggalkan sisi desain," ujar Head of LG Mobile Communications Indonesia Hee Gyun Jang saat peluncuran LG X Power di Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Menurutnya, ponsel ini merupakan salah satu andalan LG di kelas menengah. Selain dibekali dengan spesifikasi dan fitur beragam, ponsel ini juga dibanderol dengan harga terjangkau.

Salah satu fitur andalan yang ditawarkan ponsel ini adalah kemampuan fast charging. Product Specialist LG Mobile Rexy Saddam menuturkan, X Power hanya membutuhkan waktu dua jam untuk baterai dapat terisi penuh dari kondisi mati.

Berbekal baterai berukuran besar, smartphone ini juga dapat berfungsi sebagai powerbank bagi perangkat lain. Untuk melakukannya, X Power sudah dilengkapi dengan USB On-the-Go (OTG). Selain powerbank, fitur ini juga dapat digunakan untuk keyboard atau mouse.

Adapun spesifikasi dari LG X Power ditopang chipset MediaTek MT6735 dan RAM 2GB, memori internal 16GB dan dukungan slot microSD hybrid, yang berarti pengguna dapat memilih memakai microSD atau kartu SIM di slot kedua.
LG X Power. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar
Smartphone yang memiliki layar 5,3 inci ini dilengkapi kamera utama 13MP dan kamera depan 5 MP. Beberapa fitur pendukung juga disematkan untuk menambah pengalaman dalam mengambil foto.

Untuk Indonesia, LG X Power akan tersedia dalam varian warna gold dengan kelengkapan Quick Cover Case dalam paket penjualan. Ponsel ini sendiri dibanderol dengan harga Rp 2.599.000.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.