5 Aplikasi Android Unik yang Patut Kamu Coba

Oleh Liputan6 pada 26 Sep 2016, 20:10 WIB
Aplikasi

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu pengguna perangkat Android, pastinya sudah tahu kalau Google Play Store menyediakan lebih dari ribuan aplikasi menarik untuk diunduh.

Banyak aplikasi yang bisa kamu install untuk meramaikan konten smartphone yang mempunyai banyak kategori di dalamnya.

Beberapa kategori aplikasi favorit adalah media sosial, berita, prakiraan cuaca, dan fotografi. Tapi, tidak ada salahnya jika mencoba aplikasi unik berikut ini untuk menambah konten di smartphone kamu.

Penasaran, aplikasi apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini

1. Easy Copy

Aplikasi gratis ini memudahkan pengguna untuk melakukan “Copy Paste” tanpa harus keluar dari aplikasi yang dibuka untuk mem-paste kata-kata.
Easy Copy (play.google.com)
Cara kerja “Easy Copy” ini sangat mudah karena saat kamu meng-copy beberapa kata, layar akan mengeluarkan sebuah menu dengan beberapa aplikasi untuk mem-paste kata tersebut.

2. Wake On Gesture

Wake On Gesture memudahkan pengguna untuk menyalakan smartphone saat nofitikasi masuk ke perangkat.
Wake On Gesture (play.google.com)
Aplikasi ini juga memungkinkan tombol kunci yang ada di bodi smartphone tetap awet karena smartphone langsung bisa menyala hanya dengan cara men-shake perangkat.  Begitu juga saat menonaktifkan smartphone. 

3. Quick Dictionary

Seringkali kita menemukan kata asing yang tak tahu apa artinya saat membaca berita baru atau blog favorit. Cara konvensional untuk mengetahui artinya adalah dengan meng-copy paste lalu mencari artinya di google translate.
Quick Dictionary (play.google.com)
Namun sekarang, ada aplikasi untuk mencari arti kata pada kamus online yaitu Quick Dictionary. Cara kerjanya hanya dengan menekan tombol copy beberapa detik dan arti kata langsung keluar di layar smartphone

4. Y Music

Banyak aplikasi untuk mendengarkan musik di perangkat Android, tapi jangan lewatkan aplikasi yang satu ini.

Y Music akan memutar lagu-lagu di youtube, namun jangan takut untuk kehabisan kuota karena aplikasi ini hanya memutar lagu tanpa harus membuka videonya.
Y Music (play.google.com)
Huruf Y pada aplikasi ini sendiri mewakili Youtube. Bukan hanya bisa mendengarkan musik, aplikasi ini juga dapat langsung mengonversi video Youtube menjadi mp3.

5. Anti Cockroach Repellent

Takut dengan binatang yang bernama kecoa? Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengusir kecoa di sekitar rumah atau kamar kamu.

Anti Cockroach Repellent beroperasi dengan mengeluarkan suara yang tidak disukai kecoa sampai kecoa pun malas untuk berkeliaran di sekitar kamu. 

Anti Cockroach Repellent (play.google.com)
Takut terganggu dengan suara yang dikeluarkan oleh aplikasi ini? Santai, suara ini tidak akan sampai mengganggu kegiatan kamu kok!

(Raehan Maulida/Isk)